H.Mawardi Yahya Siap Maju Pilgub Sums

Spread the love

Jurnalline.com, SUMSEL – Mantan Bupati Ogan Ilir (OI) dua priode Ir.H.Mawardi Yahya resmi mengambil formulir Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) di DPD Partai Hanura Sumsel dan DPW Partai Nasdem Sumsel, Rabu (6/7).

Ketika pengambilan formulir Balon Gubernur Sumsel Mawardi Yahya didampingi putranya Ahmad Wazir Nofiadi, S.Psi dan sejumlah tim suksesnya.

Mawardi Yahya mengatakan kalau Partai Nasdem Sumsel sudah 20 hari membuka pendaftaran Calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sumsel .

“Setelah saya pikir-pikir 20 hari terakhir ini di Sumsel tentunya kami melihat Partai Nasdem banyak sekali peminat-peminatnya untuk maju sebagai calon Gubernur Sumsel, oleh karenanya dalam kesempatan ini tadi pagi, saya berpikir dengan ananda Ofi dan teman-teman lain, saya kira sudah saatnya mungkin saya datang langsung ke DPW Nasdem Sumsel untuk mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Sumsel.

Menurut Mawardi, masih ada satu tahun lagi Pilkada Gubernur Sumsel dan dalam waktu satu tahun ini menurutnya masih ada peluang bagi dirinya untuk ikut serta dalam calon Gubernur Sumsel ini.

“Hari ini saya bangga dan terima kasih sebesar-besarnya, saya kesini dan mendapatkan sambutan yang hangat dari Partai Nasdem, untuk menerima kami dalam pencalonan Gubernur Sumsel, tentunya apapun tahapan-tahapan daripada persyaratan yang ditentukan partai Nasdem Sumsel , insya Allah akan kami penuhi dan insya Allah kedepan dapat berkomunikasi dengan baik, saya kira tidak ada suatu yang lebih baik dalam menentukan sikap kedepan dalam menjalin komunikasi , toh kalaupun saya tidak mendaftar tidak akan mungkin ada komunikasi, saya kira mulai hari ini kita akan berkomunikasi kedepan bagaimana pemimpin kedepan ini,” katanya.

Sementara Ketua Penjaringan Pendaftaran Balongup Partai Nasdem Hamzah Syakban menjelaskan pihaknya terus membangun komunikasi politik dengan para calon. “Tapi tetap saja, yang menentukan itu keputusan dari DPP. Saat ini, sudah ada delapan calon yang mengambil formulir, dua diantaranya untuk balon wagub.

Menurut Hamzah, sampai saat ini yang mengambil formulir Calon Gubernur Sumsel dari Partai Nasdem Sumsel diantaranya H Syahrial Oesman, Herman Deru, Aswari, Sarjan Tahir, Giri Ramandha N Kiemas dan Mawardi Yahya.

Sedangkan untuk Calon Wakil Gubernur baru ada dua nama yakni Ridwan Effendi dan Chairul Malik.

Adapun batas waktu Pengembalian formulir dari tanggal 16 Juli hingga 28 Juli 2017 mendatang.

(sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.