Jembatan Penghubung Pematang-Ciagel Ambruk, Pemerintah Tutup Mata

Spread the love

Jurnalline.com, Kab. Serang (Banten) – Jembatan yang menghubungkan dua Kecamatan yaitu antara Pematang ( Kec. Kragilan ) dan Ciagel ( Kec. Cikeusal ) butuh perhatian serta penanganan serius dari pihak Pemerintah Kab. Serang untuk melakukan perbaikan ataupun melakukan rehabilitasi jembatan yang kondisinya sudah ambruk sehingga menyebabkan putusnya roda perekonomian bagi masyarakat di dua Kecamatan tersebut.

Menurut warga sekitar bahwa jembatan tersebut telah ambruk sejak 2 bulan lalu dan tidak ada tanda-tanda perbaikan dari pemerintah Kabupaten Serang, jembatan yang bisa dilalui saat ini hanyalah sifatnya sementara hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua saja dan itupun hasil dari swadaya masyarakat bukan dari pemerintah.

Saat dimintai tanggapannya melalui handphone selullernya Angga Apria Ketua LSM PATROLI mengungkapkan bahwa tidak seharusnya Pemerintah Kabupaten Serang melakukan pembiaran ataupun tutup mata terhadap jembatan yang ambruk, apalagi jembatan tersebut memiliki titik krusial artinya jembatan tersebut sangatlah dibutuhkan bagi masyarakat di dua kecamatan untuk melakukan aktifitas perekonomian, Seharusnya jembatan tersebut mendapatkan perhatian khusus dikarenakan didaerah Kecamatan Kragilan memiliki beberapa anggota Legislatif baik yang duduk di Legislatif Kabupaten Serang maupun Legislatif Provinsi Banten.

“Malu dong kan banyak Anggota Dewan disitu, terus apa kerjanya Anggota Dewan kalau tidak perhatian dengan lingkungan sekitar.” ungkapnya.

 

(Yyg. K ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.