Lurah Pasar Baru Pimpin Ops.Yustisi

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang –Banyaknya warga pendatang di wilayah Kelurahan Pasar Baru yang belum melapor ke Ketua RT / RW setempat. Diketahui ketika aparatur Kelurahan Pasar Baru menggelar operasi Yustisi di wilayah Rukun Warga (RW) 1, 2, dan 3, Selasa (25/7). Dengan begitu, Lurah Pasar Baru Yudi Pradana menghimbau agar para penghuni kontrakan dan kosan yang ada si wilayahnya agar segera melaporkan diri ke RT dan RW.

Dalam operasi yang kita lakukan malam ini ditemukan para penghuni kontrakan yang belum melaporkan diri ke RT/RW. Hal itu saya ketahui ketika si-pendatang tersebut saya tanya siapa nama ketua Rw maupun RT-nya, alhasil dia (pendatang-red) tidak dapat menjawab,” ujarnya.

Yudi menambahkan, “Dalam kegiatan pendataan tersebut terdapat sebanyak 61 warga pendatang yang belum melaporkan diri. Bahkan, mereka pendatang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Tangerang.”

“Mereka tidak memiliki KTP Kota Tangerang, Dengan alasan karena dirinya hanya sementara tinggal di Kota Tangerang,” imbuhnya.

Lanjut Yudi, “Penghuni kontrakan yang terdata saat operasi yustisi, besok (Rabu) wajib mendatangi tempat tinggal Rt dan Rw yang ada di wilayah kontrakan atau kos yang dihuni para pendatang itu. Hal itu bermaksut agar Rt dan Rw memiliki data para pendatang. Adanya pendataan para pendatang ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kondusifitas di wilayah Pasar Baru,” tutupnya.

( GusNur )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.