MILAD FBR KE-16 MELESTARIKAN TRADISI MENUJU KEJAYAAN NKRI

Spread the love

Jurnalline.com, KOTA BEKASI – Milad Ormas FBR (Forum Betawi Rempug) ke-16 kali ini bertema “Merawat Kebinekaan Melestarikan Tradisi Menuju Kejayaan NKRI” di jl. Jendral Ahmad Yani Lapangan Taman Rekreasi Dan Olah Raga KOTA BEKASI (30/07).

Dengan dihadiri ribuan anggota Ormas FBR se-Jabodetabek, acara Milad ke-16 juga dihadiri walikota bekasi Drs.H. Rahmat Effendi dan ketua Korwil sejabodetabek diantaranya Drs. Solikhin ketua korwil Kota Tangerang.

Sementara Novel Said sebagai korwil fbr kota bekasi dalam pembukaan acara mengatakan ” kita sebagai putra- putri daerah, khususnya masyarakat betawi kita harus bisa melestarikan tradisi serta menjaga ke kebinekaan untuk menuju kejayaan NKRI, karena sebagai keormasa kita tampil di tengah masyarakan yang berbeda- beda maka dari itu kita harus siap dengan binaan agar menambah SDM dan menjaga sikap untuk manjaga nama baik keormasan”.

KH. Lutfi Hakim sebagai ketua umum ormas FBR juga membenarkan faham yang disampaikan oleh ketua korwil kota bekasi dalam sambutannya, karena kita tampil sebagai kontrol sosial di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mekanisme peraturan yang dibuat oleh instansi dan institusi yang ada dan kita karus bergandengan dengan mereka agar terjalin keharmonisan untuk menjaga kejayaan NKRI ” tambahnya.

Anwar Ramang yang biasa dipanggil bang kubil salah satu ketua pos yg hadir dari Kota Tangerang merasa cukup bangga dan senang dengan adanya acara Milad ormas Fbr yang diadakan di Kota Bekasi, walaupun cukup jauh namun anwar menyempatkan diri tuk hadir di acara milad dengan membawa sepuluh orang anggotanya. “Saya berharap milad selanjutnya Kota Tangerang lah yang menjadi tuan rumah agar sodara ormas sejabodetabek mengetahui Kota Tangerang juga banyak warga betawi yang dapat menjaga dan melestarikan kebudayaan betawi” pungkasnya.

(ABIDIN/AGUS.D.W)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *