PANGKOLINLAMIL LEPAS KONTINGEN PORWILBAR 2017

Spread the love

Jurnalline.com, KOLINLAMIL – Panglima Komando Lintas Laut Militer  (Pangkolinlamil) Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.AP. melepas kontingen olahraga Kolinlamil yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga TNI AL Wilayah Barat (Porwilbar) tahun 2017 di Lapangan Samudera, Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (7/7).

Pangkolinlamil dalam amanatnya mengatakan, Porwilbar yang dilaksanakan setiap tahun, merupakan ajang kompetisi antar Kotama TNI AL Wilayah Barat. Momentum ini merupakan ajang untuk menunjukkan eksistensi masing-masing Kotama dibidang pembinaan olahraga dan kesamaptaan jasmani. Disamping itu juga merupakan salah satu sarana untuk mengangkat citra dan kebanggaan institusi.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa pada kegiatan tersebut para atlet akan berinteraksi satu sama lain, oleh karena itu pangkolinlamil mengharapkan untuk menciptakan suasana kekeluargaan yang harmonis dengan dilandasi sportifitas rasa saling menghormati dan saling menghargai sesama atlet maupun sesama keluarga besar TNI AL.

“Kalian Adalah orang-orang terpilih dari sekitar tiga ribu prajurit Kolinlamil untuk mengibarkan bendera kehormatan Kolinlamil di Porwilbar,” tegasnya.

Kepada para suporter, orang nomor satu di jajaran Kolinlamil ini mengingatkan  untuk tidak memancing emosi lawan, tetapi justru dapat memberikan semangat dan dukungan kepada kontingen sendiri.

Sementara itu, Kadisku Kolinlamil Letkol Laut (S) Ferry Mulyadi Arifin selaku Ketua Kontingen Kolinlamil dalam laporan kesiapan menjelaskan bahwa Kontingen Kolinlamil dalam Porwilbar ini mengikutsertakan 100 atlet.  Sebelumnya para  atlet telah melaksanakan pemusatan latihan di masing-masing cabang olah raga mulai bulan April hingga Mei.

Dalam Porwilbar  yang berlangsung mulai tanggal 10 hingga 14 Juli ini, kontingen Kolinlamil mengikuti empat cabang olah raga yang dipertandingkan yaitu  Sepak Bola, Bola Voli, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis.

Hadir dalam acara tersebut Kaskolinlamil Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M., para Asisten  Pangkolinlamil, serta para Kasatker.

(DISPEN KOLINLAMIL / Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.