17 TUMPENG WARNAI PERAYAAN HUT RI KE 72 DI BUARAN SERPONG.

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang Selatan – Sudah wajib bagi masyarakat Indonesia memperingati hari besar bersejarah kemerdekaan Indonesia atas penjajahan dan perbudakan yang menimpa warga pribumi dari jaman tersebut.

Warga Buaran Serpong RT 04/01 Tangerang Selatan memperingati syukuran dengan cara yang cukup unik, dengan niat soledaritas unsur pemuda, sesepuh dan ibu ibupun ikut turut menyemarakan Hut Republik Indonesia yang 72.

Keunikan tersebut sudah berjalan secara turun temurun hingga saat ini, dengan membuat nasi tumpeng yang berjumlah 17 ini di gambarkan sebagai hari besar memperingati kemerdekaan bangsa Indonesia 17 Agustus 1945.

Menurut Karnadi, tokoh pemuda Buaran Serpong, yang akrab di sapa Lopes acara peringatan Hut RI ini terus di selenggarakan sebagai wujud syukur dan mengenang perjuangan para pahlawan.

“Iya, kami pemuda disini merasa terpanggil untuk terus memperingati hari kemerdekaan Indonesia dengan cara warisan turun menurun sesepuh buaran untuk selalu membuat tumpeng yang berjumlah 17.” ujar Lopes.(20/8)

Lopes juga menambahkan bahwa peran serta seluruh warga dan para pengusaha di sekeliling lingkungannya juga ikut memberikan kontribusi.

“Peran serta masyarakat, khususnya pemuda Rt 04/01 sangat antusias dengan acara syukuran ini, terlebih banyaknya pelaku usaha di sekiling lingkungan kamipun juga turut memberikan support demi terselenggaranya acara ini.” tambah Lopes.

Acara Tabliq Akbar yang di gabungkan peringatan Hut RI yang ke 72 ini berjalan dengan meriah, dan di tutup dengan santunan kepada 20 orang anak yatim.

(Tb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.