Bahaya Narkoba Dikalangan Remaja, Kapolsek Karawaci Sambangi SMAN 4

Spread the love

Jurnalline.com, KOTA TANGERANG – Dalam rangka pencegahan peredaran narkotika dikalangan remaja, Kapolsek Karawaci berikan penyuluhan di SMA Negeri 4, Jl. Padasuka 1, Rt 02/10 Kelurahan Pabuaran Tumpeng – Kota Tangerang, pada Senin (28/08) lalu.

Dalam arahannya Kapolsek Karawaci Kompol. Abdul Salim, SH, didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Asep Saipuddin menyampaikan kalangan remaja saat ini sangat retan akan peredaran narkoba juga  pergaulan bebas.
“Generasi muda khususnya pelajar merupakan sasaran empuk  peredaran narkoba, karena pelajar ini masih dalam masa transisi, maunya ingin mencoba hal-hal yang dianggap baru, namun seringkali membahayakan,” ujar Kapolsek.
Dengan penyuluhan ini, semua siswa memiliki pengetahuan yang benar tentang narkoba dan bahayanya. Sehingga lebih waspada untuk tidak terjebak dalam penyalahgunaan narkoba.
Abdul salim juga mengharapkan, pelajar sebagai generasi muda, juga harus lebih aktif sejak dini dan perlu mengetahui bahaya narkoba, baik melalui penyuluhan maupun pengetahuan dilingkungan sekitar.
“Sebab faktor penyebab begitu banyak, bisa dari faktor diri sendiri, rasa keingintahuan yang besar untuk mencoba-coba, bersenang-senang serta  agar bisa diterima dalam suatu komunitas,” ujarnya.
Selain bahaya narkoba, ia juga mengingatkan agar siswa/i wajib mentaati berbagai aturan, baik dalam lalu lintas,  dan juga menghindari tawuran antar pelajar.
“Saya harapkan adek-adek disekolah ini benar-benar menjadi siswa/i yang terdidik dan menjadi contoh nantinya. Semua hal yang dirasa kurang baik, seyogiyanya dihindari,” pungkasnya.
Ditempat yang sama, kepala sekolah Dra Hj. Juana Sadeli, M.Ikom, pihak sekolah  mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolsek Karawaci di SMA N 4 Tangerang.
“Dengan adanya kegiatan penyuluhan seperti ini, semakin mempererat hubungan sekolah dengan Polsek Karawaci, serta siswa/i di sekolah ini,  terbebas dari penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas,” ucapnya.
(Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.