Begal Sadis Komplotan Bayur Berhasil Dibekuk Polisi

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Komplotan begal Bayur, yang selama ini meresahkan masyarakat Kota Tangerang, akhirnya berhasil dibekuk Satuan Reskrim Polres Metro Tangerang Kota, pada Senin (21/07), lalu.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Harry Kurniawan saat Press Release di halaman Mapolres, Senin (21/08) mengatakan, penangkapan tersebut bermula saat polisi mendapatkan informasi keberadaan pelaku dari masyarakat.

“Berdasarkan informasi tersebut, tim gabungan unit Jatanras bersama unit Resmob Sat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku inisial HS, SB, AN, dan AB, serta satu lainnya (BD) masih DPO,” bebernya.

Namun, saat tersangka AB dibawa untuk pengembangan terhadap tersangka BD (yang masih DPO), saat dalam penjalanan mencoba melawan dan berhasil merusak borgol petugas, dan berusaha merebut senjata milik petugas.

“Saat diberi tembakan peringatan, pelaku AB tidak mengindahkannya. Lalu, petugas pun langsung melakukan tindakan tegas dengan menembak pelaku hingga tewas dilokasi. Pelaku AB merupakan residivis dan sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian dengan kekerasan diwilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota,” ujar Harry.

Masih Harry, “Begal komplotan Bayur yang berhasil diamankan ini, sangat terkenal kejam saat melakukan aksinya, dan tak segan-segan melukai korbannya.”

Selain pelaku, polisi juga mengamankan Barang bukti, 4 jenis kendaraan roda dua, 1 unit hp, 1 lembar STNK hasil kejahatan, serta 1 buah golok dan 2 pucuk senjata api rakitan yang digunakan para pelaku untuk melancarkan aksinya.

“Sementara pelaku DPO masih dalam pengejaran petugas, dan ketiga pelaku yang berhasil diamankan dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara,” pungkas Kapolres.

 

(Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.