Hari Jadi Polwan Ke-69, Polres Metro Tangerang Kota Laksanakan Bedah Rumah

Spread the love

Jurnalline.com, KOTA TANGERANG – Sebagai wujud bentuk kepedulian terhadap sesama, dalam rangka HUT Polwan ke-69 melaksanakan Bakti Sosial Bedah Rumah warga kurang mampu, di Desa Pondok Kelor RT 04/ 04 Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, pada Jumat (25/08). Pembedahan rumah tersebut, karena kondisi rumah kedua warga, sangat memprihatinkan dan tidak layak huni.

Ibu Siah (65) tahun dan Bapak Enjen (68) tahun merupakan sosok dua orang tua yang bekerja sebagai pedagang sapu keliling, karena dari hasil pekerjaannya tidak cukup untuk memperbaiki rumahnya yang sudah dalam kondisi sudah tidak layak.

Polwan, dihari jadinya yang ke-69 sekaligus bentuk kepedulian kepada masyarakat yang tidak mampu, maka dilakukan kegiatan Bedah Rumah, bersama dengan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan, SIK, MH, melakukan peletakan batu pertama menandakan dimulainya bedah rumah.

“Bedah rumah merupakan wujud bakti kami kepada negeri ini dan terima kasih atas sinergitas antara TNI dan Polri sehingga bisa terlaksana kegiatan bedah rumah ini,” terang Kombes Pol Harry Kurniawan, SIK, MH, saat sambutannya.

Bedah rumah merupakan inisiatif dari para Polwan, yang melihat dan perihatin adanya warga yang kurang mampu dan dalam kondisi rumah yang tidak layak huni.

“Kegiatan ini juga dimulai dengan penurunan genteng oleh para Polwan secara estafet,” pungkas Harry.

 

(Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *