Kota Tangerang Arak Piala Adipura Kencana dan Kibarkan Bendera Gede Jasa

Spread the love

Jurnalline.com, KOTA TANGERANG – Bertempat di Hotel Amaris di Kawasan Tangcity Mall Jln. Jendral Sudirman, Dalam Rangka menyambut hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang Ke 72 pada Tanggal 17 Agustus mendatang Kota Tangerang Kibarkan Bendera merah putih dengan ukuran 70 x50 meter, yang diberi nama ” Bendera Gede Jasa”, pada Rabu (03/08) sore.

Sebelumnya usai Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Raya Al A’dzom, Kota Tangerang melakukan Pawai konvoi Arak Piala Adipura Kencana yang telah kembali berhasil di raih Kota Tangerang untuk ke sekian kalinya.kegiatan tersebut di ikuti oleh seluruh SKPD, Kecamatan dan kelurahan se – Kota Tangerang.

Sedang rute pawai tersebut di mulai start pusat pemerintahan kota Tangerang Puspem Jl. Satria sudirman, Jl. Tmp. Taruna depan stadion benteng, puter balik, Jl. A. Yani, Jl. Daan Mogot Depan Mapolres, Jl. Merdeka jembatan Robinson, Terminal cimone belok kiri, Jl proklamasi lewat depan kantor kecamatan karawaci, Jl. Imam Bonjol lampu merah, Jl.Teuku umar jembatan karawaci, Jl. Sudirman Masuk Hotel Amaris Kawasan Tangcity selanjutnya Pelaksanaan pengibaran bendera Gede Jasa.

Dalam Sambutanya saat memimpin Apel Persiapan Pengibaran Bendera Gede Jasa Wakil Wali Kota Tangerang H.Syachrudin menyampaikan, “Alhamdulillah tadi pagi, Rabu (03/08) Bpk.Wali Kota telah menerima piala Adipura Kencana yang mana piala ini hanya diraih oleh dua Kota Metropolitan yaitu Surabaya dan Kota Tangerang. Langsung kita arak untuk sosialisasi kepada Masyarakat, selanjutnya kita melaksanakan pengibaran bendera Merah Putih terbesar di Dunia dan Yang pertama di Indonesia, semuanya ini adalah rangkaian acara dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan RI ke-72 pada 17 Agustus mendatang, mari kita sambut dengan baik,” ujar Syachrudin.

Di tempat yang sama saat setelah pengibaran Bendera usai di Laksanakan Kepada Awak media Wali Kota Tangerang Arif R.Wismansyah Mengatakan, “Alhamdulillah hari ini kita saksikan, pengibaran Bendera Gede Jasa dari Kora Tangerang untuk Indonesia, dengan Ukuran 70 x 50 meter. Ini adalah hasil inisiatif Pak Danrem, Pak Dandim dan Pak Kapolres untuk kita semua,” terangnya.

“Terimakasih untuk semua pihak yang terlibat, ini adalah semangat dalam membangun kebangsaan dalam mengisi Kemerdekaan RI ke-72 yang jatuh pada 17 Agustus mendatang. Mudah-mudahan dengan acara ini masyarakat Tangerang dan masyarakat Indonesia semakin cinta Tanah Air dalam menjaga NKRI,” lanjut Arif.

Danrem 052/Wkr Kol.Inf.Iwan Setiawan mengatakan, “Cukup luar biasa dengan ketinggian 38 meter bisa mengibarkan Bendera sebesar 70×50 meter, yaa cukup deg-degan tapi karena sudah terbiasa memanjat gunung seperti ini adalah hal yang biasa. Saya sangat senang karena kita Yakin, Kompak dan solid Danrem, Wali Kota, Dandim serta Kapolres untuk melaksanakan kegitan seperti ini.”

“Dan Saya ucapkan selamat kepada Kota Tangerang yang telah berhasil meraih penghargaan Adi Pura Kencana, ini adalah kebahagiaan kita bersama dalam menyambut hari Kemerdekaan RI ke-72, pada 17 Agustus ke depan. kita rayakan semua untuk pesta rakyat, ” tuturnya.

Ditanya soal apa kesulitanya saat mengibarkan bendera Danrem mejelaskan, “Tadi agak ada sedikit kesulitan. Pertama karena di setiap lantai benderanya masuk karena tiupan angin yang cukup kencang, kedua karena masih banyak rangka-rangka besi di dalam yang cukup mengganggu saat Bendera di kibarkan ke bawah, tetapi kita tidak menyerah karena kita punya Komitmen dan keyakinan Bendera harus berkibar, sehingga semua bisa berjalan lancar berkat dukungan semuanya,” tutupnya.


(Gus Nur/Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.