Satreskrim Polres Tangsel gelar Rekontruksi Pembunuhan Nenek Elih

Spread the love

Jurnalline.com, Tangsel – Satreskrim Polres Tangsel melakukan Rekontruksi Kasus pembunuhan yang menimpa Nenek yang bernama Elih (73) di salah satu Gardu Ormas yang terletak di Kampung Buaran RT 01/02 Kelurahan Lengkong Karya, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) (13/08) lalu.

Sebelumnya Satreskrim mengadakan konsolidasi di Mako Polres Tangsel dengan dipimpin Oleh Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho, yang di lanjutkan dengan, rekontruksi di TKP 1 yaitu di SPBU depan Pospol Graha di Jalan Graha Raya, Serpong Utara. Kemudian rekonstruksi di TKP 2 yaitu di Gardu Ormas di Kampung Buaran, Lengkong Karya, Serpong (tempat Nenek Elly dianiyaya dengan senjata tajam). Kemudian rekontruksi di TKP 3 yaitu di Gardu Ormas di Lengkong Wetan dan sungai tempat para tersangka membuang golok yang digunakan untuk menganiaya nenek Elih. Rabu (30/08).

AKP Alexander Yurikho mengatakan, rekontruksi tersebut dilakukan untuk mengetahui bagaimana para pelaku melakukan pembunuhan kepada Nenek Elih pada tanggal 13 Agustus 2017 lalu, agar mereka mendapatkan hukuman yang setimpal.

“Ternyata sebelumnya mereka sempat mengasah golok yang digunakan untuk menikam nenek Elih saat kita lakukan rekontruksi di TKP 1,” kata Alexander

Alexander juga menjelaskan, jika motif para pelaku adalah, karna sehari sebelumnya kelompok mereka mengalami cekcok, yang kemudian di simpulkan oleh para pelaku, orang tersebut adalah anggota kelompok ormas tertentu.

“Mereka berkesimpulan, walaupun kesimpulan mereka itu adalah salah besar. Seperti yang kita lihat di sini, ini adalah perbuatan dari para pelaku. Dan di pastikan kembali, jika para pelaku ini bukanlah dari bagian ormas yang ada di Kota Tangerang Selatan.” pungkas Alexander.

(Tb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *