Siap Ikuti 18 Cabor di Porprov

Spread the love

Jurnalline.com, KAYUAGUNG (SUMSEL) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) OKI dan KONI OKI sepakat menargetkan finish di 5 besar pada even pekan olahraga provinsi (Porprov) XI Sumsel di Palembang, 15-26 November mendatang.

Target ini memang berat mengingat pada ajang serupa sebelumnya di Lubuklinggau tahun 2015, kontingen OKI hanya mampu berada di urutan 7. Namun OKI  optimis untuk mengejar prestasi maksimal.
Dari 28 cabang olahraga (Cabor) yang disediakan Panpel, OKI siap mengutus atlet  atlet terbaik mereka di 18 Cabor saja. Diketahui, OKI punya 24 Pengcab Olahraga namun 6 Cabor diantaranya belum siap.
Ketum KONI OKI Ir HM Hapis MM diwakili Abu Yasir SAg (Waketum) dan Sirni Lestari (Bendahara) mengatakan, kemarin pihaknya telah menggelar Rakor antar seluruh Pengcab di OKI untuk menentukan Cabor Cabor yang akan diikuti kontingen OKI.
Ia menjelaskan, “Panpel Porprov telah menyiapkan lebih kurang 28 Cabor yang dipertandingkan. Namun belum tentu semuanya akan diikuti OKI karena tergantung kesiapan dan persiapan Pengcab yang ada di kabupaten ini.”
 Sedangkan Kadispora OKI Drs M Dahlan MM diwakili Sekretaris Dispora Drs Benni R menjelaskan, pihaknya sudah melakukan seleksi atlet pada beberapa Cabor, namun ada Cabor lain yang menseleksi sendiri.
“Targetnya harus lebih baik dari Porprov di Lubuklinggau,”ujar Benni.
Namun diakuinya, anggaran dana Dispora terbatas tapi bukan berarti atlet enggan berprestasi. Dispora tentu telah menyiapkan akomodasi, transportasi, uang saku kepada seluruh atlet, official dan pelatih.
“Anggarannya dari Dispora, ada juga dari KONI OKI,” janjinya.
Meningkatkan semangat atlet, Dispora dan KONI akan menyiapkan bonus bagi atlet peraih mendali nantinya. “Jadi bagi Pengcab yang atletnya berprestasi, tolong persiapannya untuk bertanding,” pintanya.
Ketua Pengcab PSSI OKI H Subhan Ismail mengungkapkan, pihaknya akan mengirim tim putra untuk mengikuti Porprov di Palembang. “Mohon bantuan dari semua stakeholder dan seluruh masyarakat agar tim sepakbola kita meraih mendali,” harap anggota DPRD OKI ini.
Sedangkan Ketua Pengcab Perpani OKI H Yuris Palimbani SH lebih optimis. “Atlet panahan binaan kami sudah sering berlaga ujicoba. Target mendali kami 2 emas, 3 perak dan 3 perunggu,” ujar Pimpinan Ponpes Tauhidil Muchlisin itu.
(novi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *