Dengan Buka Lahan Eksplorasi Minyak Baru

Spread the love

jurnalline.com, Prabumulih (Sumsel)  – Salah satu caranya dengan membuka lahan ekaplorasi baru.pertamina terus tingkatkan produksi minyak Peningkatan itu sejalan dengan usaha untuk meningkatkan pendapatan dari sektor perminyakan. Demikian diungkapkan oleh General Manager (GM) PT Pertamina EP Aset 2, Ekariza, saat selamatan pembukaan sumur eksplorasi SKR 001, di Kecamatan Cambai, (6/9).

“Berdasarkan data bawah tanah sesuai penelitian, ada kandungan dari minyak bumi di desa muara sungai, untuk kepastiannya kita buka sumur ini,” katanya didampingi Field Prabumulih Manager, Heragung Ujiantoro.

Pihaknya juga mentargetkan dalam 2 – 3 bulan kedepan, produksi minyak dari SKR 001 ini dapat segera dihasilkan. “Luas wilayah operasional dari Sumur Eksplorasi SKR 001yakni seluas Rp 5 ha dengan kedalaman 3.800 meter, dan target 2 – 3 bulan sudah dapat minyak,” bebernya.

Pihaknya juga sangat berterima kasih pada pemkot Prabumulih yang telah membantu mempermudah masalah perizinan. “Kita berterima kasih juga pada masyarakat muarasungai kecamatan Cambai, dan kita selalu siap membantu menyelesaikan beragam permasalahan masyarakat disini,” tandasnya.

Sementara itu, Asisten III, Apriadi, mewakili Walikota Prabumulih, mengucapkan apresiasi pada pihak Pertamina. “Semoga semakin bermamfaat bagi masyarakat disini, masyarakat juga harus mendukung penuh semua kegiatan Pertamina disini,” pungkasnya.

Selamatan ini, ditandai pemotongan tumpeng, dan penyerahan bantuan bagi masyarakat sekitar.

(yetno).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.