Kejam, Bayi Laki Ditemukan Tak Bernyawa

Spread the love

Jurnalline.com, KAYUAGUNG OKI (Sumsel) – Warga Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), dihebohkan dengan peristiwa penemuan jasad bayi berusia 1 hari di pinggir sungai. Saat ditemukan warga, di perut bayi berjenis kelamin laki-laki ini masih melekat tali pusatnya.

Informasi yang dihimpun dilapangan pertama kali jasad bayi laki-laki tanpa busana itu ditemukan oleh warga yang melintasi sungai hendak menuju dermaga speedboat di Pulau Seribu Desa Tulung Selapan Ilir, kemarin sekitar pukul 09.00 WIB. Jasad bayi bugil itu posisinya tertelungkup ke tanah di pinggir sungai sehingga warga langsung melaporkan penemuan ini ke Polsek Tulung Selapan.

Polisi yang mendapat laporan pun akhirnya mendatangi tempat kejadian perkara dan membawa jasad bayi tak berdosa tersebut ke Puskesmas Tulung Selapan untuk dilakukan visum. Dugaan sementara, bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap, sehingga orang tuanya yang malu hal ini terungkap ke masyarakat dengan tega membuangnya.

“Kita ikut langsung ke lokasi penemuan mayat bayi ini bersama pihak kepolisian. Saat kita lakukan pemeriksaan, tali pusat bayi ini masih melekat di perutnya dan ada luka lecet di kening korban. Jika melihat kondisi bayi yang mulai kembung tubuhnya, bayi berusia 1 hari ini dibuang kurang dari 24 jam,” ungkap Kepala Puskesmas Tulung Selapan, Senpriyadi SKM saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kamis (27/9) siang.

Menurut Senpriyadi, pihaknya tidak mengetahui alasan atau sebab dibuangnya bayi tak berdosa tersebut oleh orang tuanya ke Sungai dekat Pasar Tulung Selapan tersebut. “Kemungkinan bayi ini sengaja dihanyutkan dari rumah warga menuju aliran sungai, sebab posisi saat kita temukan jaraknya jauh dari pemukiman penduduk,” terangnya sembari mengatakan, pihaknya turut prihatin atas nasib yang menimpa bayi tak berdosa tersebut.

Sementara itu, Camat Tulung Selapan, Jamil membenarkan adanya penemuan mayat bayi di wilayah tugasnya. “Memang ada, hanya saja kita belum tahu siapa orang tua yang tega melakukan perbuatan seperti itu. Kita berharap pihak kepolisian segera mengetahui siapa pelaku pembuangan bayi ini,” ujarnya.

(Novi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.