Koramil 40-07 Indralaya Nobar Film Penghianatan G30 S/ PKI bersama masyarakat Sakatiga-Seberang.

Spread the love

Jurnalline.com, OGAN ILIR (SUMSEL) –  Koramil 40-07 Indaralaya Ogan Ilir nonton bersama masyarakat Desa Sakatiga-Seberang penayangan dan pemutaran film penumpasan penghianatan G30 S/PKI,Sabtu (30/9) bertempat di lapangan balai Desa Sakatiga-Seberang Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

Penayangan dan nonton barang film penghianatan G30S/PKI yang di motori Karang Taruna Indonesia (KTI) Desa Sakatiga Seberang Pemerintahan Desa dan bekerjasama dengan pihak Koramil 40-07 Indralaya di sambut antusias masyarakat,tak kurang dari 400 masyarakat turut menonton film tersebut yang terdiri dari anak-anak,remaja dan orang tua.

Masyarakatpun sangat antusias dengan adanya penayangan film G30 S / PKI ini,terlihat dari jumlah masyarakat yang datang,bahkan sampai membeludak di luar tempat yang di sediakan.

Muhibban Asy’ari salah satu warga setempat saat di pinta keterangan mengaku sangat senang atas pemutaran film G 30S /PKI ini,karena baru kali ini pemutaran film tersebut di adakan dan nonton secara bersama.

Selain itu, hal ini sebagai pembelajaran dan pengetahuan sejarah bangsa Indonesia yang sangat memilukan pada saat itu.

Berdasarkan pantauan,pada waktu bersamaan,tak hanya warga Desa Sakatiga Seberang saja yang melaksanakan nonton barang pemutaran film G 30S/PKI,selain itu juga Desa Tg.Seteko Kecamatan Indralaya pun melaksanakan pemutatan film tersebut.

Sementara Babinsa Desa Sakatiga-Seberang Serda Ramadhan mengatakan pemutaran film G 30S/PKI ini  bertujuan agar masyarakat mengerti akan perjuangan rakyat dan para prajurit untuk membebaskan bangsa dari pengkhianatan PKI dan agar anak-anak mengetahui sedikit sejarah bangsa Indonesia.

(Sy) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *