Pemrintah Kabupaten Tangerang  Gandeng Kodim 0506/Tangerang Bangun Rusunawa

Spread the love

Jurnalline.com, Kabupaten Tangerang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggandeng Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia (BPN RI)  serta Kodim 0506/Tangerang, akan membangun rusunawa untuk warga Kampung Dadap Baru Ceng In, hal ini di ungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Iskandar Mirsad saat meninjau lokasi Kampung Baru Ceng In Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis (28/9/2017) siang.

Iskandar saat sambutan menjelaskan, bahwa selain Rusunawa,  Pemerintah Kabupaten  Tangerang juga akan membangun tempat wisata kuliner dan Islamic Centre, di wilayah Kampung Baru Ceng In Dadap, “ujarnya.

“Untuk pengurukan akan dilaksanakan oleh Pemda Kabupaten Tangerang yang anggaran nya sekitar 5 milyar dari APBD, sedangkan pembangunan tempat tinggal itu tugas Dirjen perumahan, tahap pertama akan dibangun sekitar 70 unit dan memakai lahan sekitar 1 hektar,”terang  Sekda Kabupaten Tangerang kepada Jurnalline.com.

Lebih jauh Iskandar mengatakan, untuk warga Kampung Baru Ceng In Dadap sudah kondusif maka kami turunkan alat berat untuk memulai berjalannya proyek ini, nanti kami akan bangun rusunawa berukuran type 36 serta pengurukan tanahnya setinggi 1,2 meter, dan untuk warga kami akan memfasilitasi per-kepala keluarga dengan syarat yang sudah berdomisili 10 tahun keatas.

Sementara di lokasi yang sama saat ditemui Direktur Kementerian PUPR Koeswardono, enggan memberikan penjelasan terkait proyek pembangunan rusunawa Kampung Baru Ceng In Dadap.

Camat Kosambi Toni Rustoni ditempat terpisah singkat mengatakan, Saya siap mendukung adanya pembangunan diwilayah Kosambi jika itu untuk kesejahteraan masyarakat, “singkatnya.

Sementara itu Haji Misbah selaku tokoh masyarakat Kampung Baru Ceng In Dadap yang semula bersisi  kukuh  menolak adanya rencana ini, saat ini siap mendukung program yang di canangkan Pemkab Tangerang. “Ini demi kesejahteraan masyarakat Kampung Baru Dadap, saya sebagai tokoh di sini siap mendukung adanya kemajuan perkembangan masyarakat,”pungkasnya.

 

(GusNur)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *