Tim Kalong Wewe Satpol PP Kota Tangerang Laksanakan Monitoring di Kali Perancis

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Pasca kejadian pembunuhan di cafe bangunan liar di kawasan kali perancis Kecamatan Benda Kota Tangerang, Tim ” Kalong Wewe ” Bidang Gakumda Satpol PP Kota Tangerang melaksanakan kegiatan monitoring dan Pengawasan di lokasi TKP atas perintah Kasatpol PP. H.Mumung Nurwana , pada, kamis ( 28/09/ 2017 ) Pkl 21.00 wib s/d selesai.

Kegiatan tersebut di laksanakan lantaran adanya indikasi kuat pelanggaran Perda No 07 Tahun 2005 tentang pelarangan peredaran miras dan pelanggaran Perda No 08 Tahun 2005 tentang pelacuran, hal tersebut dibuktikan saat Tim Kalong Wewe Bidang Gakumda melakukan monitoring di TKP yang masih ada garis polisi tepat di sampingnya telah di bangun cafe liar yang baru setengah jadi.

Dan tidak jauh dari TKP ada 5 bangunan liar ( Bangli ) yang di gunakan untuk kafe masih masuk Wilayah Kota Tangerang dan untuk Wilayah samping kota tangerang, (Kabupaten Tangerang ) termonitor sangat banyak bangunan liar yang di jadikan cafe – cafe.

 

Kepala Bidang Penegakan Hukum Daerah ( Gakumda ) Kota Tangerang Kaonang mengatakan, ” Bahwa dengan kejadian tersebut, perlu segera di lakukan Rapat Koordinasi ( Rakor ) dengan mengundang PT. Angkasa Pura Divisi Aset karena Lokasi tersebut lahan dari PT.AP 2, dan Perlu di agendakan penertiban dalam waktu dekat karena kalau hanya di operasi baru selisih sehari pasti buka kembali hal tersebut sangat tidak efektif, ” tutur Kaonang.

Dirinya juga menjelaskan bahwa, Satpol.PP kota tangerang besama tim terpadu sebelumnya telah melakukan penertiban seluruh bangunan liar di bantaran kali perancis yang di jadikan cafe dan lain-lain, pada 1 hari menjelang Bulan Suci Rhamadan tahun ini, selanjutnya PT AP 2 berjanji akan memagar atau menjadikan taman sehingga bangli tidak timbul lagi namun ternyata tidak di lakukan sehingga bangli timbul kembali, perlu di pertegas lagi komitmen dengan PT Angkasa Pura 2, agar hal yang demikian tidak terus terulang, “tandasnya.

Dia menambahkan Berdirinya kembali bangunan liar dan Kafe -kafe di lokasi kali perancis di sinyalir ada oknum yang menyewakan lahan tersebut kepada pengelola-pengelola cafe, hal ininmasih terus kami telusuri, ” tutup Kaonang. (GusNur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.