Kades Tanjung Lubuk di duga Gunakan Narkoba

Spread the love

Jurnalline.com – OGAN ILIR (SUMSEL) – Arsal Halim (55) yang merupakan Kades aktif Desa Tanjung Lubuk Kecamatan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir harus berurusan dengan pihak berwajib, pasalnya tempat kediamannya di gerebak aparat kepolisian atas dugaan keras pesta narkoba,Senin malam (30/10) sekitar Pukul 23.30 WIB.

Dalam penggerebekan tersebut tidak ditemukan barang bukti,namun Polisi mengamankan 5 orang yang diduga pemakai barang haram tersebut yang diantaranya merupakan perangkat desa setempat, dan di temukan alat bantu hisap sabu berupa 4 buah kaca pirek, 2 buah korek api tanpa kepala, 2 buah pipet berbentuk sekop dan 2 buah kantong klip plastik bening.

Kasat Narkoba Polres OI AKP Darmawan mengatakan, diduga barang bukti telah dibuang terlebih dahulu, karena saat akan masuk  ke rumah,petugas sempat dihalangi oleh pemilik rumah.

“Yang bersangkutan sempat menghalangi petugas dengan sebilah parang dan berteriak maling, sehingga sempat membuat warga sekitar marah. Namun setelah diberikan penjelasan barulah amarah warga dapat diredam,” ungkap Darmawan, Selasa (31/10).

Namun demikian, pihaknya melakukan pemeriksaan urine terhadap 5 orang pria tersebut. Dari hasil itu 2 orang atas nama Arsalan Halim dan Darwin dinyatakan positif mengandung Narkoba atau Metha Pitamine.

“Untuk dua orang tersebut selanjutnya akan dilimpahkan ke BNNK Ogan Ilir untuk dilakukan Assesment, sedangkan 3 orang lagi yang dinyatakan negatif akan dikembalikan kepada pihak keluarga,”paparnya.

Adapun identitas ke 5 orang tersebut adalah Kades Tanjung Lubuk Arsalan Halim (55),Darwin (30) sopir, Zikrullah (46) buruh, Agustian (46) Kaur Pemerintahan Desa dan Baktiar Enaka (26) merupakan Kepala LPM Desa.

(Sy).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *