Mayor Inf Irdhan Jabat Danyonif PR 330 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Komandan Brigade Infanteri Para Raider 17/1 Kostrad Letnan Kolonel Infanteri Riksani Gumay pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 330/17/1 Kostrad dari Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, S.Sos,M.M., kepada Mayor Inf Irdham, S.E., M.M., di Lapangan Mayonif Para Raider 330/17/1 Kostrad di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/10/17).

Sebelumnya, Irdhan bertugas di Kodam Jaya Jakarta. Sementara Kamil Bahren Pasha menempati jabatan barunya menjadi Dandim Sangata, Kalimantan Timur.

Dalam sambutannya Danbrigif 17/1 Kostrad mengatakan, proses alih tugas dan jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi TNI AD sebagai bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan serta penyegaran tugas bagi personel yang bersangkutan, sehingga diharapkan kinerja organisasi selalu dapat terpelihara dengan baik. melalui Tour of Duty dan Tour of area, diharapkan proses kaderisasi dan regenerasi kepemimpinan dapat berjalan dengan lancar.

“Ucapan yang sama saya sampaikan kepada ibu Kamil Bahren Pasha yang setia mendampingi suami dalam mengemban tugas selama ini untuk membina Persit Kartika Chandra Kirana ranting 3 Yonif Rara Raider 330/17/1 Kostrad Kepada Mayor Inf Irdhan, S.E, M.M. beserta isteri, saya ucapkan selamat atas pengangkatannya sebagai Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 330/Tri Dharma. Saya ingatkan bahwa jabatan komandan Batalyon Infanteri Para Raider 330 Tri Dharma yang baru Mayor Inf Irdhan, S.E.,M.M. merupakan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan, kebanggaan bagi seluruh Prajurit Batalyon Infanteri Para Raider 330/Tri Dharma, ”kata Danbrigif 17/1 Kostrad.

Danbrigif 17/1 Kostrad menyampaikan untuk komandan yang baru, titip agar kinerja satuan dan Personil Batalyon ini ditingkatkan yang lebih baik. Tahun depan, ada tugas terhormat untuk membawa nama Indonesia dalam tugas memelihara perdamaian dunia lewat Satgas UNAMID XXXV-D di Darfur, Sudan.

“Ini kehormatan dan hadiah yang belum tentu bisa diraih oleh Batalyon lain. Berikan karya yang terbaik dan harumkan nama Indonesia juga Kostrad Divisi Infranteri 1, Brigif 17 Para Raider/Kujang I, serta tentunya nama baik Batalyon ini,” pesannya.

Ditemui usai upacara serah terima jabatan, Letkol Inf Kamil Bahren Pasha mengucap syukur bisa menunaikan tugas sebagai komandan Batalyon dengan baik selama dua tahun terakhir, hingga diserahterimakan pada hari ini. Abituren Akmil 2000 ini juga mengapresiasi jajaran Yonif 330 Para Raider/Tri Dharma yang selama ini sudah memberikan darma bakti terbaiknya, sehingga bisa mendukung pelaksanaan tugas komandan Batalyon sehari-hari dengan baik.

“Prajurit Batalyon ini sudah memberikan yang terbaik, memberikan prestasi yang membanggakan. Dan, kedepan akan mendapatkan hadiah kehormatan berupa penugasan ke luar negeri dalam misi perdamaian dunia di bawah bendera PBB. Terus berkarya dan berikan yang terbaik untuk negara dan bangsa ini, serta khusus Batalyon ini,”tuturnya.

Sementara itu Danyonif 330 Para Raider/Tri Dharma Mayor Inf Irdhan mengucapkan rasa syukur bisa dipercaya untuk memimpin Batalyon terbaik ini, Batalyon yang memiliki sejarah membanggakan. Siap melanjutkan dan meningkatkan kinerja dan prestasi yang sudah dicapai oleh Batalyon ini.

“Ini suatu kehormatan untuk saya dan keluarga bisa memimpin Batalyon ini. Dengan dukungan seluruh Prajurit, ASN dan keluarga besar Batalyon ini, Insya Allah saya akan memimpin Batalyon ini menjadi semakin baik dan terus menuai prestasi. Terdekat, termasuk menyukseskan penugasan sebagai pasukan pemeliharaan perdamaian di bawah bendera PBB di Sudan, tahun depan,”kata Abituren Akmil 2001 ini .

Hadir dalam acara serah terima jabatan ini antara lain, Letjen TNI (purn) Endang Suwarya, jajaran komandan satuan di lingkungan Divisi Infanteri 1 Kostrad, unsur Forkompinda Kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut, perwakilan Brimob, BPBD Kabupaten Bandung, tokoh masyarakat, tokoh agama, sesepuh dan tamu undangan lainnya.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.