Prajurit Yonarmed 11 Kostrad Mengajar Mengaji

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Batalyon Armed 11 Kostrad merupakan satuan yang berada di Desa Gelangan Kec. Magelang Tengah Kota Magelang, dalam melaksanakan Binter Sat Non Kowil satuan Yonarmed 11 Kostrad melaksanakan kegiatan Non Fisik yaitu mengajarkan membaca dan menulis Al Qur’an terhadap anak-anak di sekitar asrama dimana kegiatan tersebut dilaksanakan di Mushola Al Khansa asrama Kesatrian I Yonarmed 11 Kostrad, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (27/10).

Serka Susilo salah satu anggota Yonarmed 11 Kostrad yang setiap hari Senin s.d. Jumat sebagai guru mengaji bagi anak-anak di dalam dan luar asrama. Tidak hanya mengajarkan membaca dan menulis Al Qur’an, selama mengajar Serka Susilo juga mengajarkan tata cara sholat 5 waktu dan amalan ilmu agama Islam.

“Ada sekitar 50 anak-anak yang ikut dalam kegiatan belajar agama tersebut, bahkan Serka Susilo tak pernah meminta untuk dibayar atas apa yang ia lakukan di sela-sela melaksanakan dinas di satuan,” terang Danyonarmed 11 Kostrad Mayor Arm Siswo Budiarto, S.I.P, M.M.

“Anggota Yonarmed 11 Kostrad tidak hanya bertugas menjaga keutuhan NKRI dari gangguan pihak yang tak bertanggung jawab, tetapi harus mampu membina masyarakat dan mendidik SDM generasi muda melalui ajaran agama.” tambah Danyonarmed 11 Kostrad.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.