Diskominfo Kapuas Belajar ke Kab. Banyuasin

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasian Pangkalan Balai (Sumsel) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Banyuasin menerima kunjungan kerja dari Diskominfo Kabupaten Kapuas dalam rangka menjalin tali silaturahim serta belajar ilmu pengetahuan tentang penerapan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) dan E-Goverment yang sedang dilakukan okay Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Kedatangan peserta rombongan Diskominfo Kabupaten Kapuas langsung disambut hangat oleh Pelaksana Tugas Kadiskominfo Banyuasin Erwin Ibrahim ST.,MM.,MBA yang didampingi Anggota DPRD Banyuasin Drs. H. Syaharuddin.HR serta Seluruh Kepala Bidang yang ada di Diskominfo Banyuasin, yang berlangsung di ruang rapat Diskominfo Banyuasin.

Pelaksana Tugas (Plt) Diskominfo Banyuasin Erwin Ibrahim ST.,MM.,MBA, mengatakan kedatangan rombongan Diskominfo Kapuas ke Banyuasin untuk belajar pengetahuan penerapan Teknologi Komunikasi dan E-Geverment dalam pengelolaan data yang baik dan benar. “Kami ucapkan selamat datang di Kabupaten Banyuasin semoga apa yang menjadi tujuan, Diskominfo Banyuasin merupakan tempat Kunjungan Kerja dalam menimbah ilmu pengetahuan,” ucapnya.

Dalam pidatonya Plt Diskominfo langsung menjelaskan secara singkat tentang Diskominfo Banyuasin dan struktur organisasi Diskominfo yang terdiri dari beberapa Bidang serta di lanjutkan dengan penjelasakan secara singkat tentang penerapan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) dan E-Government Pemerintah di Kabupaten Banyuasin.

Kadiskominfo Kabupaten Kapuas Ir.H Noralamsyah sekaligus ketua rombongan didampingi oleh Asisten I Setda Kapuas Hidayat serta dari Kabag Hukum dan sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Kapuas dan para staf Diskominfo Kapuas Mengucapkan beribu terima kasih atas sambutan, waktu dan kesempatan yang telah diberikan, dalam hal ini Diskominfo Banyuasin memang menjadi tujuan untuk Kunjungan Kerja (Kunjer) belajar serta silaturahim.

“Tujuan dari kedatangan kami ini yaitu ingin mengetahui sarana dan prasarana beserta penerapan teknologi informasi komunikasi di kabupaten banyuasin serta kebijakan-kebijakan apa saja yang telah ada baik yang berbentuk Perda, Perbub di Dinas Kominfo Banyuasin,” paparnya.

Acara berlangsung santai serta dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, adapun sejumlah pertayaan yang dismapaikan masalah-masalah yang berkenaan dengan perzininan radio, Pejabat Pengelolah Informasi dan Dokumentasi (PPID),Insfratrukur Jaringan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK), Statistik dan tidak kalah penting adalah masalah E-goverment.

Diakhir acara dilanjutkan dengan pemberian cindramata dari Kabupaten Kapuas dan sebaliknya dari Banyuasin ke Kabupaten Kapuas serta ditutup dengan foto bersama.

(Mar) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *