Pati dan Pamen Kostrad Terima Arahan Panglima TNI

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Perwira Tinggi dan Perwira Menengah Se Garnisun Tetap 1/Jakartamenerima pengarahan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada acara Commanders Call Pati dan Pamen TNI  Se Garnisun Tetap 1/Jakarta di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Timur, Selasa (28/11).

Mengawali pengarahannya Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyampaikan rasa puji Syukur kepada
Tuhan Yang Maha Esa karena rangkaian kegiatan HUT TNI ke-72 berjalan tertib, aman dan lancer, terima kasih kepadaseluruh Prajurit TNI beserta keluarga atas kerja keras dan dedikasi selama ini,kepercayaan rakyat terhadap institusi TNI meningkat drastis.

Dalam pengarahannya Panglima TNI mengingatkan kepada Pati dan Pamenbahwa tahun depan adalah tahun politik, TNI akan ditarik-tarik atau dihancurkan lewat Medsos dan hoak maka dari itu waspadai. Cek kebenaran berita dari sumber yang tidak jelas kepada pimpinanmu, jangan menyebarkan berita yang dapat menyebabkan emosi
dan perkelahian, jangan main hakim sendiri. Panglima TNI juga menegaskan bahwa TNI harus netral karena politiknya TNI adalah politik negara, dan jangan pernah mudah para Prajurit TNI di adu domba.

TNI adalah tonggak penyangga tegaknya NKRI, politik TNI adalah politik negara dimana
politik yang diabdikan bagi tegak kokohnya NKRI, yang didalamnya terangkum ketaatan kepada hukum, sikap yang selalu menempatkan kepentingan rakyat diatas kepentingan manapun, serta taat kepada atasan, yaitu Presiden yang dipilih secara Sah sesuai dengan konstitusi.

Panglima TNI juga menyampaikan tentang apa yang dibutuhkan Indonesia saat ini, “Kita butuh pembangunan, dari pembangunan itu akan menimbulkan keteduhan dan kenyamanan. Bagaimana meneduhkan Indonesia ? dengan menjalin hubungan dan kerja sama yang baik antara TNI – Polri. Karena TNI dan Polri adalah tonggak penyangga tegaknya NKRI, TNI dan Polri harus solid. Optimalkan peran 3 pilar :TNI, Polri dan Pemda, ” ungkap Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Pada akhir pengarahan Panglima TNI mengucapkan
terima kasih atas dedikasi dan kerja keras selama ini, sampaikan salam saya kepada seluruh Prajurit TNI, ASN dan keluarga, saya bangga terhadap mereka semua,
semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan petunjuk dan kekuatan kepada kita semua untuk
melanjutkan pengabdian terbaik hanya untuk NKRI yang sangat -sangat kita cintai.

Kegiatan Commanders Call Pati dan Pamen TNI Se Garnisun Tetap 1/Jakartadihadiri oleh Kasad, Kasau, Wakasal, Pangkostrad, Kaskostrad, Pangdivif 1, Irkostrad, Kasdivif 1, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad dan Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Kabalak Kostrad, Dansatjar Kostrad serta para Pamen berpangkat Letkol dan Mayor.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.