Ribuan Peserta Rebutan Jadi Anggota PPS OKI

Spread the love

Jurnalline.com, KAYUAGUNG OKI (Sumsel) – Sebanyak 2.272 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 327 desa/kelurahan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), mengikuti ujian tes tertulis yang merupakan salah satu rangkaian seleksi penerimaan di Halaman Kantor KPUD OKI, Selasa (7/11).

Ketua KPUD OKI, Dedi Irawan SIP MSI menjelaskan, tes tertulis ini merupakan rangkaian seleksi penerimaan anggota PPS. “Semua anggota PPS akan mengikuti ujian tertulis pada hari ini, namun dibagi menjadi dua gelombang, yakni pagi pukul 09.00 WIB hingga selesai dan pukul 14.00 WIB hingga selesai,” ungkap Dedi kepada jurnalline.com.

Menurutnya, untuk Kecamatan Air Sugihan, calon anggota PPS mengikuti ujian tertulis di balai Kecamatan Air Sugihan, mengingat besarnya biaya transportasi bagi mereka untuk menuju ibukota Kabupaten OKI yakni Kota Kayuagung.

“Jadi kita berikan kelonggaran bagi mereka, sehingga pelaksanaan tes tertulis hari ini bagi 106 peserta cukup dilaksanakan di Balai Kantor Kecamatan Air Sugihan,” cetusnya seraya mengaku tes tetap dilakukan dengan aturan yang berlaku dengan pengawasan dari Komisioner KPUD OKI, PPK Air Sugihan dan Kepolisian setempat.

(Novi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.