Sandiaga Uno : wisata balai kota perlu inovasi agar lebih indah dan menarik

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno menginginkan ada sebuah inovasi atau pun terobosan agar wisata Balai Kota DKI Jakarta semakin menarik dan indah di lihat bagi masyarakat.

“Salah satunya dari segi edukasi, terutama berkaitan dengan sejarah. Kita bisa melibatkan komunitas-komunitas sejarah yang ada di Jakarta, sehingga para pengunjung bisa belajar sejarah Jakarta,” ujar Sandiaga di Jakarta, Selasa, (28/11)

Hasil pantauan jurnalline, Selain inovasi, menurut pria yang lebih akrab dipanggil Sandi sehari-hari itu, promosi wisata Balai Kota DKI Jakarta kepada masyarakat juga harus terus ditingkatkan dan juga diperluas.

“Kami ingin memastikan kepada warga bahwa wisata Balai Kota tetap ada. Makanya, promosinya harus terus-menerus digencarkan,” ucap Sandi.

Sandi mengatakan kalau inovasi sekaligus promosi wisata Balai Kota terus digencarkan, maka pengunjungnya akan selalu ramai, bahkan bisa semakin bertambah banyak pengunjungya.

“Wisata Balai Kota ini kan bisa dikatakan sebagai bagian dari rakyat, jadi harus tetap ada, akan kami buka terus. Yang penting, promosinya harus lebih ditingkatkan lagi supaya tetap ramai pengunjung,” tutur Sandi.

Sandi menambahkan, dia meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait agar terus mendorong siswa-siswi sekolah yang ada di ibu kota jakarta agar berwisata ke Balai Kota DKI Jakarta.

“Saya minta kepada semua SKPD terkait supaya mendorong anak-anak sekolah yang ada di Jakarta melakukan kunjungan wisata ke Balai Kota. Bukan hanya anak-anak sekolah negeri saja, tetapi juga sekolah swasta,” ungkap Sandi.

(alx/ndo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.