Siswa Paud Bintang Kasih Kota Magelang Menyelenggarakan Wisata Militer di Yonarmed 11 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Dalam melaksanakan kegiatan bidang teritorial khususnya pembinaan teritorial satuan Yonarmed 11/1/2 Kostrad bekerja sama dengan Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini Bintang Kasih Kota Magelang menyelenggarakan wisata militer terhadap 98 siswa siswi PAUD bertempat di Asrama Yonarmed 11 Kostrad, Magelang, Selasa (28/17).

Wisata militer ini sebagai upaya memupuk rasa kebangsaan dan cinta tanah air pada masyarakat Magelang, khususnya bagi anak-anak usia dini.

Adapun sasaran dari kegiatan tersebut adalah turut membantu terselenggaranya proses kegiatan belajar mengajar (KBM), dimana kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya untuk menumbuhkan semangat dan cita-cita siswa sekolah di usia dini.

Dalam kegiatan wisata militer para siswa siswi PAUD Bintang Kasih Kota Magelang menerima pengarahan yang diberikan oleh Danrai Markas Kapten Arm Wahyu Kuncoro tentang profil satuan, Alutsista Meriam 76/mm dan Gamad pakaian PDL TNI, NKRI, Kostrad, pakaian PDH, pakaian PDU I, pakaian PDU IV. Selanjutnya melaksanakan tanya jawab dan foto bersama.

Kepala Sekolah PAUD Bintang Kasih Kota Magelang mengatakan kegiatan wisata militer di sekolah kami baru kali ini dilaksanakan, dan kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Yonarmed 11/1/2 Kostrad yang telah bersedia menggelar Alutsista dan memberikan ilmu tentang TNI yang sebelumnya tidak diketahui oleh para siswa siswi kami, ujar Ibu Ika Hartaty.

Selama mengikuti kegiatan para siswa siswi yang didampingi orang tua masing-masing, terlihat sangat bersemangat dalam mendengarkan materi-materi yang diberikan oleh penyelenggara kegiatan.

“Kami melaksanakan kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada anak-anak sejak usia dini. Selain itu, untuk memperkenalkan TNI secara lebih dekat, sehingga mereka dapat melihat secara langsung Alutsista dan prajurit Yonarmed 11/1/2 Kostrad yang mempunyai tugas utama mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tambah Danyonarmed 11/1/2 Kostrad Mayor Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.