Sosialisasi Tabung Gas di Yonif PR 503 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Koperasi Purna Karyawan Pertamina memberikan sosialisasi penggunaan tabung gas ukuran tiga kilogram kepada anggota di Aula Yonif Para Raider 503/MK Sabtu.(18/11).

Manajer Koperasi Purna Karyawan Pertamina Sultra, Natan Tulak mengatakan dalam sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan singkat juga berbagai cara mengantisipasi hal-hal mengenai penggunaan gas mini tersebut

“Dalam kegiatan sosialisasi ini, ada beberapa cara untuk melakukan diteksi dini terjadi musibah gas LPG tiga kilogram jika meledak, diantaranya, melakukan pengecekan pada tabung gas yang resmi milik pertamina dengan logo ‘P’ yang timbul pada tabung gas”, ungkapnya.

Selain logo Pertamina pada tabung juga bisa keropos dan bisa meledak jika tidak diperhatikan dengan seksama.

“Pada tabung itu ada terlulis tahun pembuatanya, jadi jangan sampai tabung tersebut lebih dari lima tahun, kalau sudah lewat silahkan melakukan pembelian dengan yang baru”, ujarnya.

Kakorum Yonif Para Raider 503/MK Mayor Inf Dicky Purwanto, S. Sos, menambahkan banyak manfaat dari gas LPG yang digunakan untuk membantu kebutuhan sehari-hari. Namun demikian walaupun keberadaan gas LPG yang sangat membantu bukan berarti tidak ada bahaya atau resiko yang ditimbulkan oleh gas LPG. Salah satunya adalah kebakaran yang disebabkan oleh ledakan tabung gas LPG karena terjadinya kebocoran gas yang disebabkan karena kelalaian diantaranya karena kesalahan dalam pemasangan regulator dan selangnya.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.