Tokoh Masyarakat Sobur : “PENYALURAN RASKIN DESA KENCANA HARAPAN DIDUGA TIDAK TEPAT SASARAN”.

Spread the love

Jurnalline.com, Kab.Serang (Banten) –
Penyaluran alokasi beras bersubsidi Raskin/Rastra di Desa Kencana Harapan Kecamatan Lebak Wangi Kabupaten Serang Banten menuai banyak keluhan dan kritikan tajam dari Masyarakat.

Dimana dalam penyaluran atau pendistribusian beras bersubsidi tersebut diduga kuat terindikasi penyimpangan dan tidak mengacu pada petunjuk dan pelaksanaan teknis (Juklak dan juknis) yang sudah ditentukan.

Hal itu diungkapkan oleh Sobur Tokoh masyarakat Desa Kencana Harapan Kecamatan Lebakwangi Serang Banten, dirinya menyebutkan bahwa ada indikasi penyimpangan penyaluran beras bersubsidi Raskin/rastra dari Tingkat Desa kepada Warga Penerima beras bersubsidi.

“Penyaluran Raskin atau Rastra di Desa Kencana Harapan tidak mengacu pada Rumah tangga Sasaran (RTS/RTM)yang sudah ditentukan”.

Ada pihak-pihak lain yang menerima dan mendapatkan beras bersubsidi tersebut”ungkapnya saat bersama Tokoh masyarakat lainnya.

ketika dikonfirmasi H.Suandi Kepala Desa (Kades)Kencana Harapan Kecamatan Lebakwangi kabupaten Serang Banten pihaknya mengakui bahwa penyaluran beras bersubsidi Raskin/rastra tidak mengacu pada data Rumah tangga sasaran (RTS/RTM)melainkan pada data Kartu Keluarga (KK)”penyaluran mengacu pada KK tersebut mengikuti kebiasaan   yang pernah dilakukan oleh Kepala Desa terdahulu”ungkapnya.

Di tempat terpisah Ketua RT.menerangkan bahwa mendapatkan Raskin/Rastra di lingkungannya sebanyak 70 karung berisi 15 Kg/karung dan disalurkan kepada 70 KK,dengan Harga Rp.37.000 perkarungnya.”saya hanya dapat 70 karung,dan sudah saya salurkan kepada warga”tuturnya.

Dari informasi yang dihimpun, pada bulan November 2017 pihak pemerintahan Desa Kencana Harapan telah mengambil dan menyalurkan beras bersubsidi Raskin/Rastra sekitar kurang lebih 16 Ton.

 

(Angga/Syam).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.