HM.Ilyas Panji Alam lepas Kontingen Atlet Paralympic OI menuju Peparprov I Muara Enim

Spread the love

Jurnalline.com, OGAN ILIR, (SUMSEL) – Bupati Ogan Ilir HM.Ilyas Panji Alam melepas Kontingen Atlet Paralympic Ogan Ilir menuju Peparprov Ke I Muara Enim, Kamis (21/12) di Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai Indralaya.

Ketua pengurus Nasional Paralympic Committe (NPC) OI Saparuddin Gultom melalui sekertaris NPC Fahmi Abdullah mengatakan perlombaan tersebut di mulai dari 21 samapi 28 Desemseber, dari 5 Cabang Olahraga ini kami mengirim sebanyak 20 atlet yang terdiri 4 atlet Renang, 3 Bulu Tangkis, 4 Tenis Meja, 4 Catur, 5 Atletik dan 10 oficial pelatih.

“Semua atlet yang mengikuti Peparprov Ke I ini penyandang disabilitas semua seperti Tunetra (Penglihatan), Tuna Rungu (Berbicara), Tuna Daksa (Kaki dan tanga) , Tuna Grahita (Otak) yang mengikuti peparprov 2017 ini,”ujarnya.

Dikatan Fahmi Abdullah,Pada ajang Peparprov Ke I 2017 ini dari 5 Cabor ini memperebutkan sebanyak 80 Medali Emas, 80 Medali Perak dan 80 Perunggu, dan Kontingen kita sudah melakukan persiapan dari beberapa bulan yang lalu dalam mengahadapi peparprov 2017 ini dan kami akan berjuang semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama OI ini,”tegasnya.

Terlepas hal itu, Atlet Renang kami yang bernama M. Bijita warga Lubuk Sakti OI ini pernah meraih 5 medali emas di Asian Para Games Malaysia dengan mengharumkan nama Indonesia dan baru-baru ini M.Bajita pun raih 3 Medali Emas di Ramdom Asean Para Game Dubai,dia juga ikut serta dalam peparprov 2017 ini.

“Saya berharap kepada 20 Atlet ini bisa mengharumkan nama Kabupaten Ogan Ilir”.

Sementara itu, Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam di dalam kata sambutannya mengatakan berharap kepada para atlet bertanding dengan penuh semangat dan jangan menyerah sebelum selesai bertanding,” tunjukkan kepada semua orang bahwa atlit OI ini bermental baja dan tidak gampang putus asa,”tegasnya.

Bupati OI menambahkan, meminta kepada para pelatih untuk menyiapkan generasi penerus untuk atlit Paralympic,” karena mereka ketika sudah tua butuh akan penerus mereka yang melajutkan perjuangan mereka di ajang Peparprov kedepannya,”pungkasnya.

(Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.