HUT Satpam Ke 37 Digelar di Polres Banyuasin

Spread the love
Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Hari Ulang Tahun (Hut) Satpam ke 37 tahun 2017 serentak dilaksanakan se-Indonesia, dalam peringatan itu Bupati Banyuasin, Ir SA Supriono serahkan piagam serta tropi penghargaan kepada Satpam berprestasi yang digelar di Mapolres Banyuasin.
Kegiatan Hut Satuan Pengamanan dipimpin langsung oleh Bupati Banyuasin Ir SA Supriono sebagai insfektur upacara, serta di hadiri langsung oleh Kapolres Banyuasin, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIk. intansi terkait lainnya serta ratusan satuan pengamanan (Satpam) di kabupaten Banyuasin,
Dalam amanat Kapolri yang di sampaikan oleh Bupati Banyuasin, peringatan HUT Satpam ke 37 yang dilaksanakan secara serentak di  Polres-Polres, dimaksudkan  untuk mengetahui penggelaran potensi satuan pengamanan swakarsa di wilayahnya masing- masing, sebagai  mitra keseharian dalam mengemban fungsi kepolisian di lapangan.
Pada kesempatan yang baik ini, Kapolri ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel satuan pengamanan dimanapun bertugas, atas segala dukungan maupun partisipasi aktif dalam rangka memelihara keamanan di lingkungan kerjanya.
Selanjutnya Kapolri  juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh personel satuan pengamanan.
“Melalui peringatan hari ulang tahun Satpam ini, hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana untuk melakukan instropeksi dan evaluasi terhadap kinerja yang telah dilakukan,” Ucapnya.
Lanjutnya, melalui perbaikan dan penyempurnaan terhadap pelaksanaan tugas, sanhat diharapkan peran Satpam sebagai mitra polri dalam penyelenggaraan pengamanan swakarsa dapat lebih optimal di masa mendatang.
Perlu dipahami juga bahwa dinamika lingkungan global yang ada saat ini, masih diwarnai dengan beberapa aksi teror yang berlangsung di beberapa tempat.
Konflik berkepanjangan di sebagian negara juga masih terjadi, disertai trend perlambatan ekonomi yang melanda dunia internasional.
“Kondisi tersebut tentu saja akan berimplikasi terhadap kondisi keamanan dalam negeri, baik langsung maupun tidak langsung,” Singkatnya.
(Dwi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *