Penghargaan Pelayanan SIM Terbaik Diraih Polres Serang

Spread the love

Jurnalline.com, KAB. SERANG (BANTEN) – Ombudsman Republik Indonesia melakukan investigasi yang tidak diketahui tim Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Satuan Lalu Lintas Polres Serang, yaitu mengenai pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Satlantas Polres Serang wilayah Polda Banten. Hasilnya, Ombudsman RI memberikan apresiasi dan penghargaan untuk Polres Serang.

” Penghargaan yang diberikan dari Ombudsman RI adalah terkait dengan penilaian khususnya dalam hal pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan ini merupakan motifasi bagi seluruh jajaran Polres Serang pada umumnya dan Satuan Lalu Lintas pada khusunya untuk berbuat lebih baik lagi dalam hal bidang pelayanan kepada masyarakat,” tutur, Kapolres Serang AKBP Wibowo S.I.K, M.Hum.

Dapat diketahui Ombudsman Republik Indonesia (disingkat ORI) adalah  lembaga negara di Indonesia yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik baik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara dan pemerintahan, termasuk yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara, Badan Usaha Milik Daerah, dan Badan Hukum Milik Negara serta badan swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu yang sebagian atau seluruh dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.

Kabar baik ini diterima setelah Polres Serang menerima Surat Telegram (ST) yang dikeluarkan oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yang ditanda tangani oleh Ketua Pelaksana Reformasi Birokrasi POLRI menyebutkan bahwa Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Serang menerima Penghargaan Pelayanan di bidang Pelayanan Penerbitan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dari OMBUDSMAN RI bersama 8 (delapan) Polres lainnya yakni, Polres Bengkulu, Polres Dumai, Polres Pangkal Pinang, Polres Bangka Barat, Polres Serang, Polres Balikpapan, Polres Mataram, Polres Pinrang penilaian dilakukan dari 153 (seratus lima puluh tiga) Polres di Indonesia.

Pemberian penghargaan tersebut berlangsung di Auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Jakarta Selatan, yang dihadiri oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Drs. Jenderal Pol Tito Karnavian, M.A, Ph. D.

(Ags/ Jon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.