Taman Kota 1, Di Jadikan Lokasi Peringatan Hari Aids Sedunia

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang Selatan – Komunitas Cinta taman kota yang baru kemarin di resmikan pada tanggal 16 September 2017, terus beraktifitas sesuai visi dan misinya, salah satu tujuannya adalah meramaikan taman kota dengan kegiatan positif.

Kali ini citata kembali menggelar acara positif yaitu nonton bareng di taman kota 1, sebagai bentuk memperingati Hari Aids Sedunia. Penyakit Aids yang tak kunjung ada penawarnya di anggap sebagai wabah yang bisa menyerang masa depan regenerasi kreatif.

Hari Aids yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2017, Komunitas Citata Tangsel (Cinta Taman Kota Tangerang Selatan) telah merangkul berbagai komunitas lain, untuk turut meramaikan nonton bareng Film drama yang berjudul “Unlimited Love”, di Taman Kota 1 BSD Jalan Letnan Sutopo Serpong, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (2/12/2017).

Film yang diproduksi tahun 2014 disutradarai Haryanto Corakh alias Cak Roto tersebut, bercerita tentang konflik percintaan, namun juga menggambarkan betapa virus HIV/AIDS dapat mengancam hidup seseorang yang menjadi pecandu narkoba dan melakukan seks bebas.

Dalam penyampaiannya Mizz Farha Diba selaku Ketua Citata Tangsel mengatakan, bahwa meski terkesan dadakan, acara ini namun sesuai mottonya Tangsel CIMORE (Cerdas Modern Religius) di areal civic centre Hutan Kota Taman Kota 1 BSD.

“Saya berharap, agar Citata bisa sinergi dengan semua elemen, sekaligus mengevaluasi kegiatan yang berjalan, serta menyusun rencana-rencana agenda Citata di Tahun 2018 mendatang. Acara nonton bareng ini spontan kami adakan sebagai wujud prihatin kepada generasi mendatang, dan betapa indahnya hidup tanpa narkoba,” ujar Mizz

Hal senada juga di ungkapkan oleh sutradara film Unlimited Love, Cak Roto, mengatakan bahwa Taman Kota 1 BSD sebagai ruang publik maupun ruang kreasi untuk para senias muda.

“Biarkan saja mereka (pelaku seni) berkarya, terkait kebutuhan modal keuangan, tidak akan banyak bergantung dari pemerintah. Media seperti taman kota 1 ini sangat cocok untuk di jadikan lokasi berkreasi, sangat alami,” pungkas Cak Roto

Dari pantauan awak media, yang ikut berpartisipasi dalam acara ini antara lain, komunitas Seni Rupa dan Budaya, komunitas Burung Hantu, komunitas pedagang, Padepokan mande macan guling.

(Tb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *