Amanat Ketua Pengamat Wilayah Banten Tim Supervisi Mabes Polri Di Mapolresta Serang

Spread the love

Jurnalline.com, KOTA SERANG (BANTEN) – Rapat bersama Tim Supervisi Mabes Polri area Banten bersama Pejabat Utama Polresta Serang dalam rangka “Operasi Mantap Praja 2018”, bertempat di Aula Mapolresta Serang. Dalam Tim Supervisi tersebut, sebagai Ketua Pengamat Wilayah Brigjen Pol. Drs. Petrus Hardana, S.H, M.H , dan Wakil Ketua Pengamat Wilayah Brigjen Pol. Drs. Budi Sarjono, M.Si, bersama anggota timnya yaitu Kombes Pol Kasihan Rahmadi, S.H, M.H, Kombes Pol Drs. Hilman Thoyib, Kombes Pol Drs Krisnadi, M.H, dan Kombes Pol Rosmita, Senin (29/01).

“Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil), tujuan utamanya datang ke Mapolresta Serang adalah memberikan pengamatan dan asistensi. Apakah persiapan dan pelaksanaan pengamanan sudah sesuai prosedur atau belum dalam menghadapi pemilukada nantinya. Pelaksanaan pengamanan tersebut, baik itu aturan maupun petunjuk bahkan kebijakan sesuai arahan dari bapak Kapolri,”jelas Ketua Perwira Pengamat Wilayah Banten, Brigjen Pol Drs Petrus Hardana, S.H, M.H.

Tambah, Brigjen Pol Petrus Hardana, dimana tugas Perwira Pengamat Wilayah di Banten, untuk melihat persiapan beberapa Polres – Polres yang wilayah hukumnya, akan menggelar pesta demokrasi yaitu pemilukada 2018, di cek dalam pendataannya, dan piranti – piranti lunak yang sudah di persiapkan, serta di cek anggarannya bagaimana. Apabila ada yang kurang maka kami akan memberi masukan untuk diperbaiki atau untuk dilengkapi persiapannya. Untuk tahun 2018 di wilayah hukum Polda Banten, ada 3 Polres yang menggelar pemilukada, yaitu Polres Lebak, Polresta Serang , dan Polresta Tangerang.

“Kedepannya kami tim Supervisi sebagai Pamatwil, akan melakukan kunjungan lagi untuk 5 sampai 6 bulan. Kemudian kami akan melakukan pengecekan dimana arahan kami (red- Pamatwil) sudah dilaksanakan atau tidak dilaksanakan,”tutur Brigjen Pol Petrus Hardana.

“Mudah – mudahan dengan perencanaan yang baik, semoga mendapatkan hasil yang baik juga,” tutup Brigjen Pol Petrus Hardana dalam amanatnya.

Hadir dalam rapat tersebut, Tim Supervisi Mabes Polri area Banten, Pejabat Utama Polresta Serang, dan para Kapolsek jajaran Polresta Serang.

(Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.