Buya HM Husni Thamrin Madani-Ir H Supartijo Dinyatakan Lolos Veripikasi KPUD

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Menganalisa dari hasil verifikasi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Banyuasin. Berdasarkan hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi dukungan bakal calon perseorangan yang digelar di gedung KPUD Kabupaten Banyuasin, tanggal 30 Desember 2017 kemarin.

KPUD Kabupaten Banyuasin, telah mengumumkan bahwa pasangan Buya HM. Husni Thamrin Madani dan Ir. H. Supartijo yang maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin, telah memenuhi syarat melalui jalur independen atau perseorangan periode 2018-2023.

Dalam kesempatan tersebut KPUD Banyuasin mempersilahkan untuk kedua pasangan calon melakukan pendaftaran yang telah ditentukan mulai dari tanggal 8 hingga 10 Januari 2018 mendatang, dengan melengkapi persyaratan yang telah ditetapkan, dan melengkapi dukungan KTP tambahan yang diperlukan.

Dukungan KTP pasangan Buya HM Husni Thamrin dan Ir H Supartijo memenuhi syarat, KTP yang menyatakan dukungan terhadap balon perseorangan berjumlah 40.752 dari 43.984 dukungan KTP yang diperlukan. Sesuai ketentuan PKPU nomor 03 tahun 2017 pasal 56 ayat 2, dari kekurangan sebanyak 3.232 dukungan KTP, harus dilipat gandakan menjadi 6.464 lembar KTP dukungan tambahan yang diperlukan.

Dalam press release bersama Tokoh dan masyarakat Banyuasin, pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin Buya H.M Husni Thamrin Madani dan Ir.H.Supartijo secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Banyuasin yang telah memberikan dukungan dari KTP, melalui jalur independen Buya – Supartijo optimis maju pada Pilkada serentak pada Juni 2018 mendatang.

“Ini merupakan amanah dari masyarakat Banyuasin yang menginginkan adanya perubahan, kami berdua semakin mantap untuk melangkah lebih lanjut, semoga kepercayaan masyarakat terus meningkat. Sehingga kami diberi kesempatan untuk membangun pondasi pemerintahan Banyuasin yang lebih baik, bersih tanpa korupsi untuk kesejahteraan masyarakat Banyuasin,” Jelas Buya H.M. Husni Thamrin Madani

Sementara Bakal Calon Wakil Bupati Banyuasin Ir.H.Supartijo menambahkan, melalui kepercayaan masyarakat Banyuasin, dari jalur perseorangan atau independen, keduanya telah merumuskan program kegiatan prioritas yang nantinya akan direalisasikan kepada masyarakat, diantaranya meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, air bersih, ekonomi kerakyatan, industri kecil menengah, serta mengatasi pengangguran dan kemiskinan yang sampai saat ini masih cukup tinggi nominalnya.

“Program ini memang menjadi prioritas kami dalam memperbaiki terpuruknya Banyuasin menjadi yang lebih baik, selanjutnya permasalahan akses jalan, ini merupakan target utama kami karena putaran ekonomi masyarakat Banyuasin akan lumpuh selamanya jika insprstreuktur jalan tidak segera mendapatkan perbaikan, yang paling kami utamakan jalan plosok desa saat ini memerlukan perhatian serius dari pemerintah, kami aptimis dapat membawa perubahan untuk Kabupaten Banyuasin,” Urai Ir.H.Supartijo

(Hasidarmansyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.