Polsek TALANG KELAPA Gagalkan Kebakaran Rumah

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Dengan berjalannya rutinitas Tiada Hari Tanpa Sambang (THT), Kepolisian Sektor Talang Kelapa. Berhasil menggagalkan kebakaran rumah warga pada pemukiman penduduk di Perumahan Mulia Regency Kelurahan Tanah Mas Kecamatan Talang Kelapa.

Pada hari Selasa, 16 Januari 2018, saat menjalani tugas rutin THT melalui Metode DDS “Door to Door System”. Bhabinkamtibmas Polsek Talang Kelapa Brigadir Surya, menemukan warga setempat, sedang membakar sampah. Kebetulan lokasi pembakaran sampah tersebut, berdekatan dengan lahan kosong yang dipenuhi rumputan ilalang kering. Tempat pembakaran sampah, tepat berada dibelakang pemukiman warga di perumahan Mulia Regency Kelurahan Tanah Mas Kecamatan Talang Kelapa. Secara cepat api langsung meluas hingga ke lahan kosong itu.

Dengan kejadian itu, api yang semakin meluas ke areal lahan dipenuhi ilalang kering. Secara sigap dan kerjasama, personil Polsek Talang Kelapa memadamkan api, yang sudah meluas dan membesar mendekati rumah warga. Kobaran api pun berhasil dipadamkan oleh pihak Kepolisian Sektor Talang Kelapa.

“Kapolsek Talang Kelapa KOMPOL Irwanto,S.IK melalui Bhabinkamtibmas, memberikan himbauan dan peringatan terhadap warga tersebut. Agar tidak mengulangi lagi perbuatannya,” Ulasnya.

(Hasi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.