Prabumulih Punya Museum Migas Tiga Dimensi,Satu-satunya di Indonesia

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Prabumulih (Sumsel) – Kini Kota Prabumulih memiliki tempat hiburan berupa museum tentang Minyak dan Gas (Migas). Museum yang berlokasi di Komplek Pertamina di desain dengan Tiga Dimensi (Tridi). Direncanakan museum migas tiga dimensi ini diresmikan dan dibuka untuk umum 9 Februari 2018.

Kehadiran museum migas tiga dimensi yang merupakan satu-satunya museum mengenai migas di Indonesia ini, menambah deretan prestasi bagi kota berjuluk Seinggok Sepemunyian.

Sebelumnya kota yang dibawah kepemimpinan Walikota H Ridho Yahya dan Wakil Walikota H Andriansyah Fikri ini telah menorehkan prestasi antara lain meraih rekor muri isbat nikah dengan pasangan terbanyak mencapai 2000 pasangan, rekor muri wisuda baca tulis al al quran anak Sekolah Dasar se Kota Prabumulih, rekor muri pembangunan rumah baru bagi penduduk yang menghuni rumah kumuh.

General Manager Pertamina EP 2 Eka Riza mengatakan bahwa museum dibangun pertamina dengan tujuan sebagai sarana edukasi untuk masyarakat umum.

Museum itu berisi diarama pengeboran migas dan lukisan tiga dimensi bertema migas. Museum ini dilengkapi learning center, cafe serta fasilitas outbond.

Walikota Prabumulih H Ridho Yahya menyambut senang dengan kehadiran museum ini. Ia berharap museum ini dapat dimanfaatkan bagi generasi muda Kota Prabumulih.

(Advertorial Humas Prabumulih)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.