Prajurit Satgas Yonif PR 432 Kostrad Amankan Warga Membawa Daun Ganja

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Tiga personel a.n Kopda Kaharuddin  bersama 2 orang anggota Pratu Supriadi dan Pratu Isnain Losik Lobud dari Pos Kout  Satgas Yonif PR 432 Kostrad telah mengamankan 2 ikat daun ganja basah dari seorang warga pada saat sedang belanja makanan di warung Ibu M (55 tahun) dikampung Sanggaria, Arso 1, Distrik Arso Kabupaten Keroom. Senin (29/1).

Dimana salah seorang warga atas nama Ibu M melaporkan kejadian tersebut kepada salah satu anggota Satgas Pratu Isnain L. Lobud yang berada tidak jauh dari tempatnya berdagang bahwa ada seorang warga yang bernama ZM dari Sanggaria, dimana yang bersangkutan saat belanja ini tidak membawa uang dan mengatakan mau menukarkan barang yang ingin dibelinya itu dengan beberapa ikat daun yang dibawanya.

Dengan sigap tiga orang anggota Satgas yang berada dilokasi tersebut mengecek barang yang dibawa saudara ZM dan didapati daun tersebut adalah barang terlarang yaitu berupa daun ganja akhirnya tersangka langsung diamankan dengan barang buktinya.

“Yang bersangkutan kami bawa kerumah warga untuk dimintai keterangan dan telah kami laporkan kejadian tersebut ke atasan kami dan ke Polres Keerom,” terang Kopda Kaharuddin.

Diharapkan kepada warga dan masyarakat atas kejadian ini untuk selalu waspada dan melaporkan bila ada peredaran Narkoba, ganja dan barang terlarang lainya sebab ini bisa merusak generasi muda kita,” lanjutnya.

Personel satgas tersebut setelah mendapat keterangan awal, selanjutnya tersangka diserahkan ke pihak Polres Keerom untuk proses hukum lebih lanjut.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.