Prajurit Yon Armed 11 Kostrad Jadi Wasit Kejuaran Taekwondo Pelajar  2018 di Jawa Tengah

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Satuan Yonarmed 11/1/2 Kostrad mengirimkan anggota untuk menjadi wasit dalam Kejuaran Taekwondo Pelajar tahun 2018 tingkat Jawa Tengah
yang digelar di Gor Pandanaran Wijil Ambarawa.

Serma Burhan dan Serka Susilo adalah anggota Yonarmed 11/1/2 Kostrad yang tergabung dalam kepengurusan Taekwondo Cabang Magelang mendapat kepercayaan dari Pengurus Taekwondo Cabang Semarang menjadi wasit dalam kejuaraan Taekwondo pelajar yang diikuti oleh para atlit pelajar se Jawa Tengah dan terdapat undangan dari wilayah DKI dan Bogor (Cibinong).

Kejuaran ini bertema “Palagan Open Taekwondo Championship 2018” yang diselenggarakan oleh Pengurus Taekwondo Cabang Kabupaten Semarang dengan tujuan silaturahmi antar atlit pelajar serta mencari personel yang berprestasi yang menjunjung tinggi sportifitas dalam menghadapi Popnas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) tahun 2018 khususnya di wilayah Jawa Tengah. (13-14/1/18)

Serma Burhan menjelaskan “Kejuaraan ini diikuti sekitar 1.000 peserta pelajar dari berbagai daerah Jawa Tengah dengan wasit berjumlah 43 orang. Penilaian dalam kejuaraan Taekwondo ini dibagi menjadi 3 kategori yaitu Kelas Pemula, Kyorogi (Fight/pertarungan), dan Poomse (Rangkaian jurus).”

“Dalam kejuaraan yang berlangsung selama dua hari ini juara I diraih oleh Club WTC Semarang, juara II diraih oleh Club DTC Cibinong, sedangkan juara III diraih oleh DNS Akpol Semarang” ungkap Serka Susilo.

Danyonarmed 11/1/2 Kostrad Mayor Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M. ditempat yang berbeda mengatakan, “Serma Burhan dan Serka Susilo merupakan anggota kami yang sudah mempunyai sabuk hitam dengan kemampuan tidak diragukan lagi dalam ilmu beladiri Taekwondo, filosofi, dan teknik-tekniknya. Satuan sangat bangga atas apresiasi mereka yang selalu berperan dalam kegiatan Taekwondo di wilayah Jawa Tengah”.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.