Verifikasi faktual partai bulan bintang OKI optimis MS

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung OKI (Sumsel) –  Setelah melakukan verifikasi dilima Parpol kemarin (30/01/2018) Komisi Pemilihan Umum Daerah(KPUD) Kabupaten Ogan Komering Ilir(OKI) melanjutkan hari ke dua melakukan  Verifikasi faktual keanggotaan partai politik,rabu(31/01/2018).

Tim Verifikasi faktual KPU OKI terbagi menjadi 3 tim,pada hari kedua Sebanyak enam parpol akan diverifikasi faktual keanggotaan partai politik yakni Partai PAN,Partai PBB,Partai PKB,Partai Nasdem,partai Gerindra dan partai PKS secara serentakmengingat hari ini merupakan hari terakhir verifikasi faktual dilaksanakan Guna memenuhi syarat parpol tersebut pada pemilu  2019 mendatang  .

Pada hari kedua ini sebanyak enam parpol akan dikunjungi dan diverifikasi faktual oleh KPU salah satunya kantor Partai PBB OKI.

Komisioner KPU OKI Idham Kholik mengatakan pihaknya melakukan verifikasi kepengurusan dan keanggotaan partai politik dengan mencocokan nama yang ada di SK kepengurusan yang data dilapangan.

“Verifikasi ini merupakan salah satu langkah untuk lolos ke tahapan pemilu 2019 mendatang,” kata Idham seraya didampingi ketua panwaslu OKI.

Ditempat terpisah,Ketua Partai Bulan Bintang(PBB)  OKI Jhony Tarmos didampingi istri mengungkapkan sangat  mengapresiasi kedatangan pihak KPU untuk melakukan verifikasi faktual keanggotaan partai PBB.

“Alhamdulilah kami sudah memenuhi syarat dan kami Optimis untuk lolos ke tahapan pemilu 2019 nanti,” tutur Jhoni.

Tambahnya, pihaknya juga mempersilahkan kepada kader yang ingin mendaftar anggota legislatif serta pencalonan tidak dipungut biaya.

“Kita menargetkan sebanyak 3 kursi di parlemen pada 2019 mendatang. Bagi masyarakat yang ingin mencalonkan diri dari PBB, silakan mendaftar dan menjadi ,” ucapnya singkat

(Eka Dahlia H)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *