Yonif Raider 509 Kostrad Berbagi Rejeki di Jumat Berkah

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Usai melaksanakan Shalat Jumat, Pasi 1 / Intel Yonif Raider 509 Kostrad, Lettu Inf Ryan dan team langsung bergerak menuju ke Pasar Wirolegi untuk membagikan makan siang gratis pada warga Sukorejo Kabupaten Jember. Titik pembagian makan siang gratis tersebut berada di Pasar Wirolegi , Jember, Jumat (12/1/2018).

Di lokasi ini banyak tukang becak, pengemis, serta pemulung yang rata-rata adalah warga kurang mampu. Begitu team tiba, banyak warga yang kurang mampu di wilayah pasar yang langsung menghampiri dan menyalami team yang akan berbagi makan siang. Mereka berbaris untuk menunggu giliran makan siang gratis dari Yonif Raider 509 Kostrad.

Ada 100 paket makan siang yang dibagikan. Kegiatan ini dilaksanakan atas kepedulian Danyonif  Raider 509 Kostrad, Mayor Inf La Ode Muhammad Nurdin S.Sos M.I.Pol karena melihat banyak warga masyarakat yang kurang mampu di sekitar Batalyon Raider 509 Kostrad. Beliau berpesan kepada team bahwa masyarakat di sekitar kita sangatlah membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari kita semua. Untuk itu marilah kita bergerak untuk dapat meringankan beban warga yang kurang mampu tersebut.

Usai membagikan sembako di pasar Wirolegi, Team pembagi Rejeki dari Yonif Raider 509 Kostrad kembali bergerak menuju ke Terminal Bus Pakusari untuk membagikan makanan kembali. Proses pembagian paket makanan terlaksana di dua tempat. Dengan harapan uluran bantuan dari Yonif Raider 509 Kostrad bisa di nikmati oleh warga yang benar – benar kesusahan untuk dapat makanan.

Seluruh rangkaian kegiatan Jumat Berkah dengan berbagi paket makanan gratis kepada warga kurang mampu di wilayah Kab. Jember dapat terlaksana dengan tertib dan aman. Senyuman kebahagiaan dari warga kurang mampu cukup membuat kami warga Yonif Raider 509 Kostrad senang. Semogga ke depan banyak kegiatan sosial yang dapat di laksanakan oleh Yonif Raider 509 Kostrad sehingga kita benar – benar di terima di hati seluruh masyarakat Jember.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *