4 Koperasi di OKI Ikuti Penilaian Koperasi Berprestasi

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung OKI (Sumsel) – Dari 434 unit koperasi di Kabupaten Ogan Komering Ilir(OKI)  4 diantaranya akan diusulkan untuk mengikuti unit Koperasi berprestasi di tingkat provinsi Sumatera Selatan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Koperasi OKI Ahyar melalui Kasi bina Usaha Muhammad Rusdan Malik SE di temui Jurnalline.com di ruang kerjanya, Selasa(27/02)  mengatakan, Ke 4 koperasi tersebut yakni koperasi di Kecamatan Kayuagung,Mesuji Makmur,Pedamaran dan mesuji Raya.  Kegiatan tersebut sengaja diusulkan agar dapat menambah motivasi terhadap Seluruh Unit koperasi yang ada di Bumi Bende Seguguk.

“Rencana kegiatan tersebut akan di gelar pada bulan maret 2018 mendatang.Kami berharap dengan diusulkannya koperasi ini dapat menambah semangat bagi para unit Koperasi yang ada di kabupaten OKI Khususnya,”ungkapnya.

Lanjutnya,pada tahun 2017 lalu, 2 koperasi yang mewakili kabupaten OKI,meraih peringkat ke 1 dan 2  sebagai koperasi berprestasi tingkat provinsi Sumatera Selatan . Koperasi tersebut Yakni kategori bidang jasa atas nama Koperasi Unit Desa(KUD) sumber sentosa, Desa sumber hidup kecamatan Pedamaran mendapat peringkat pertama tingkat provinsi Sumsel dan untuk bidang produsen koperasi permata bunda Desa Mataram Jaya Mesuji Raya Kabupaten OKI mendapat peringkat ke  2 tingkat provinsi Sumsel.

Diketahui, dari unit koperasi yang aktif di kabupaten OKI  yakni 359 unit sedangkan 75 unit koperasi yang lainnya tidak aktif. Dalam kategorinya  jenis-jenis usaha koperasi tersebut yakni usaha simpan pinjam,konsumen,produsen,pemasaran dan aneka jasa.

“Agar koperasi -koperasi itu dapat terus berkembang dan aktif dalam usahanya,tentu kita terus lakukan pengawasan dan pembinaan salah satunya dengan melakukan Bimbingan Teknis(Bimtek) terhadap pengelola koperasi.

(Eka DH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.