Amankan APK Liar : Panwaslu Banyuasin Bersama Dishup Dan Polantas Polres Banyuasin

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Mendapati masih banyaknya Alat Peraga Kampanye (APK) Pasangan Calon Gubernur Sumsel dan Pasangan Calon Bupati Banyuasin, yang terpasang kaca belakang mobil Angkot/Angdes. Pada akhirnya mendapat tindakan tegas dari Panwaslu Kabupaten Banyuasin, dengan melakukan razia penertiban bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin dan Jajaran Sat Lantas Polres Banyuasin, razia yang digelar dalam wilayah Kabupaten Banyuasin, di Jalan Lintas Timur, Palembang-Jambi KM 42, Kelurahan Kayuara Kuning Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Selasa (27/02/18).

Dari razia APK yang dipimpin langsung razia oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Banyuasin Iswadi S. Pd tersebut, belasan mobil angkot / angdes terjaring dalam razia penertiban Alat Peraga Kampanye yang masih terpasang pada kendaraan mereka. Karena ini, merupakan sebagian tugas dari Panwaslu Banyuasin, untuk mengamankan semua APK yang masih terpasang secara liar.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak Panwaslu Kabupaten Banyuasin, bersama Pihak Dishub Kabupaten Banyuasin, serta Jajaran Sat Lantas Polres Banyuasin tersebut, mobil-mobil angkot / angdes yang sedang melintas dan terlihat masih terpasang APK paslon Gubernur Sumsel maupun Paslon Bupati Banyuasin. Mereka langsung dihentikan, secara paksa stiker pasangan calon yang menempel di bagian kaca mobil hingga dalam mobil disobek dan dicopot.

“Ketua Panwaslu Kabupaten Banyuasin Iswadi S.Pd, mengatakan, dalam kegiatan ini merupakan tindakan tegas secara langsung. Guna menertibkan Alat Peraga Kampanye yang tidak di pasang pada tempatnya dan waktu yang telah di tentukan oleh pihak Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banyuasin,” Terangnya

“Yang jelas sebagai bukti tindakan tegas kita dari pihak Panwaslu, kita tertibkan dan kita lepas paksa stiker Pasangan Calon yang masih menempel di angkot / angdes. Jika ada juga alat peraga Kampanye di ASN pastinya kita akan tindak juga. Nantinya penertiban ini, akan terus di lakukan hingga tidak ada lagi semua APK yang liar,” Tegasnya

(Hasi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.