GMNI IKUT SERTA SUKSESKAN PILKADA KOTA TANGERANG.

Spread the love

Jurnalline. com, Kota Tangerang – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Tangerang selasa (27/2), menyatakan kesiapannya untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang tahun 2018.

Hal tersebut disampaikan Khamaludin Rinaldie, Ketua DPC GMNI Kota Tangerang, dalam kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tangerang, di aula Kecamatan Tangerang, Selasa (27/2) malam.

“Kami siap mendukung dan mengawal jalannya Pilkada di Kota ini. Karena Pilkada ini salah satu bentuk demokrasi dimana segala unsur masyarakat tidak hanya Organisasi Kepemudaan (OKP), harus sama-sama mendukung,” ucapnya.

Dirinya akan menginstruksikan usai kegiatan sosialisasi kepada seluruh kader di Kota Tangerang untuk ikut mengawal, dan datang pada hari pencoblosan.

“Jelas, kami siap mensukseskan Pilkada ini. Serta mengintruksikan kepada seluruh kader yang rata-rata sudah memasuki usia pemilih,” tegasnya.

Sementara Ketua PPK Tangerang, Nanang Sutrisno mengatakan bahwa sosialisasi ini ditujukan kepada pemilih pemula dan pemuda. Organisasi GMNI dinilainya sangat aktif untuk kembali mensosialisasikan Pilkada tahun ini.

“Teman-teman GMNI punya kapasitas menjadi penyambung tangan sosialisasi kepada masyarakat. Mereka juga pro aktif kepada masyarakat, itulah kenapa GMNI diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih,” terang Nanang.

Dirinya menjelaskan bahwa peran pemuda sangat penting bagi regenerasi. Bahkan pemuda saat ini sudah berpartisipasi di Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Peran pemuda sangat banyak, contoh lah tadi dari GMNI ada yang jadi anggota PPS dan PPK. Tokoh pemuda ini termasuk di KPU dengan aturan yang baru itu membatasi penyelenggara hanya dua periode, dalam artian memberi peluang bagi pemuda untuk menjadi penyelenggara,”

(Rob/Abidin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.