Pembinaan Dan Penyuluhan Satuan Binmas Polres Serang Kota Untuk Pelajar

Spread the love

Jurnalline.com, SERANG KOTA (BANTEN) – Salah satu tugas pokok Sat Binmas yaitu pembinaan dan penyuluhan di bidang ketertiban masyarakat terhadap komponen masyarakat antara lain remaja, pemuda, wanita, dan anak. Giat Satuan Binmas Polres Serang Kota melakukan patroli dalam hal Polmas (Perpolisian Masyarakat) dalam hal Pembinaan Masyarakat (Binmas) di seputaran lingkungan kawasan Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, yang disinyalir dijadikan sebagai tempat untuk bolos sekolah oleh beberapa pelajar, Rabu (28/02).

Dimana, anak-anak dan remaja merupakan tunas bangsa yang seharunya mempunyai kesadaran pada diri masing-masing untuk belajar dan membangun budi pekerti. Tingkah laku remaja yang terkadang diluar kendali, sesungguhnya bukan merupakan tanggung jawab mutlak yang harus diemban oleh guru ataupun pendidik.

Pentingnya pendidikan budi pekerti bagi remaja dan anak Рanak menjadi tanggung jawab bersama, baik pihak sekolah dan ataupun orang tua murid, yang akan lebih baik lagi didukung penuh oleh Dinas terkait serta stakeholder yang ada.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Satuan Binmas Polres Serang Kota melakukan giat rutin dalam membina remaja dan pelajar, serta memberikan wawasan tentang budi pekerti dan melakukan tindakan pencegahan kenakalan remaja.

Dalam kegiatan patroli tersebut , didapati beberapa pelajar sekolah setingkat SMP yang kedapatan tengah asik ngobrol di salah satu warung kopi di seputaran kawasan Stadion Maulana Yusuf Kota Serang.

Selanjutnya, Sat Binmas Polres Serang Kota memberikan arahan dan melakukan koordinasi bersama Kepala Sekolah atau guru Sekolah terkait, kemudian Sat Binmas menyerahkan kembali para pelajar tersebut ke sekolah masing – masing, dengan tujuan agar pihak sekolah dapat menjalin kerjasama dalam mendidik para pelajar yang kedapatan membolos sekolah tersebut.

(Ags/ Humas Polres Serang KOTA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *