PENGEDAR NARKOBA DIBEKUK UNIT RESKRIM POLSEK KARAWACI

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Unit Reskrim Polsek Karawaci membekuk satu terduga pelaku peredaran narkoba jenis sabu, di Jalan Pelopor, Gg. Irigasi kelurahan Buaran Indah, Kota Tangerang.

Pelaku yang berhasil diamankan yakni US (41), ungkap Kapolsek Karawaci Kompol. Abdul Salim,SH saat ditemui di kantornya pada Minggu (25/2/18).

Abdul Salim mengatakan, pelaku diamankan oleh anggota Buser pada Sabtu malam (24/2), berdasarkan informasi dari warga dengan nomor LP. A/ 01 / II /2018/PMJ/RESTRO TNG KOTA/Sek. Karawaci, tgl 24 Februari 2018.

Dari dasar laporan tersebut, anggota buser dipimpin kanit reskrim AKP. Nurjaya, sekitar pukul 20:00 wib melakukan pengintaian, dan mencurigai salah satu pengendara yang sedang berboncengan, lalu diberhentikan untuk dilakukan penggeledahan.

Namun, saat diberhentikan dan dilakukan penggeledahan salah seorang pelaku yang mengendarai motor inisial R, melarikan diri, sedangkan pelaku US alias B berhasil diamankan.

“saat digeledah, dari tangan pelaku ditemukan 1 paket sabu di dalam bungkus rokok dibungkus plastik klip bening dengan berat brutto 0,20 gram,” ujarnya.

Saat diintrogasi, pelaku US mengatakan narkotika jenis Sabu yang dipegangnya milik temannya yang melarikan diri inisial R.

Namun anggota tidak percaya begitu saja, anggota lalu melakukan penyidikan dan langsung digiring kemapolsek.

Kemudian, pelaku bersama barang bukti diamankan dimapolsek karawaci guna proses penyidikan, dan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subsideir pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara,” tutur kapolsek.

Sementara pelaku yang berhasil melarikan diri sedang dalam tahap pengejaran oleh anggota Reskrim Polsek Karawaci, untuk mengetahui peran/ keterlibatannya dalam kasus peredaran narkotika jenis sabu yang berhasil diamankan tersebut.

Kapolsek juga menambahkan, “ini adalah upaya pencegahan peredaran narkotika di wilayah sesuai atensi Kapolres Metro Tangerang Kota,” tukasnya.

(iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.