Plt Bupati OKI pantau Rumdin Yang Ambruk

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung OKI (Sumsel) – Informasi Ambruknya bubungan Atap Rumah Dinas Bupati Ogan Komering Ilir(OKI) direspon langsung oleh  Plt Bupati OKI HM Rifai SE dengan meninjau lokasi Tempat Kejadian Perkara(TKP) bersama sejumlah Kepala OPD terkait dengan mengundang pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kayuagung,Rabu(28/02).

Pantauan Dilapangan,atap bubungan yang ambruk diduga karna kerangka baja tidak dapat menahan beban genteng yang berbahan keramik,akibatnya segala perabotan yang berada di ruang tamu dan ruang tunggu Rumdin Bupati OKI  tersebut ikut rusak akibat reruntuhan genteng.

“Alhamdulilah,tidak ada korban jiwa  dan kita pikir ini adalah suatu musibah  tidak ada unsur rekayasa kontraktor yang mengakibatkan ambruknya bubungan atap Rumdin yang terjadi.Namun,setiap orang itu punya kekurangan,” ucap Plt Bupati OKI.

Lanjutnya,untuk mengatasi ambruk nya pihaknya telah memanggil tim investigasi untuk dapat mengetahui apa penyebab ambruknya bubungan Rumdin tersebut.

“Siang ini,kami akan menunjuk tim investigasi yang bertugas menelusurinya,agar kita tau  penyebab pasti ambrukya atap bubungan Rumdin Ini,katanya.

Seperti diketahui sebelumnya,Bubungan atap rumah dinas Bupati OKI ambruk  pada Selasa (27/2) pukul 18.00 WIB, dan beruntung tidak ada korban jiwa,karena tidak ada satu orang pun yang berada di tempat kejadian perkara.

Bupati OKI, H Iskandar SE beserta istri Hj Lindasari yang sebelumnya berada disana, sejak sepekan terakhir telah meninggalkan rumdin lantaran cuti menghadapi Pilkada serentak 27 Juni mendatang.

Diketahui proyek rehab rumdin Bupati OKI ini dilakukan pada tahun 2016 lalu, dimana proyek itu dianggarkan oleh Dinas Pekerjaan Umam Cipta Karya dengan anggaran mencapai Rp7,7 milyar.

(Eka DH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.