Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Berikan Penyuluhan Kesehatan Kepada Murid SDN 2 Tintawai  

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rahwan (Satgas Pamrahwan) Yonif Raider 515 Kostrad punya cara sendiri dalam rangka menyambut HUT ke-57 Kostrad tahun 2018. Salah satunya dengan memberikan penyuluhan kesehatan kepada SDN 2 Tintawai, Nusa Laut, Kabupaten Maluku Tengah. Senin (26/02).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Pos Nusa Laut ini dipimpin oleh Prajurit Kepala Koko Bagus selaku Tamtama kesehatan Pos Nusa Laut dengan didampingi 1 anggota lainnya. Mulai dari pukul 08.00 waktu setempat, kegiatan dimulai dengan pengecekan gigi sampai dengan cara menggosok gigi dengan benar, dan juga memberikan motivasi bagi para siswa dan siswi SDN 2 Tintawai agar rajin menggosok gigi.

Menurutnya, penyuluhan kesehatan adalah kegiatan pendidikan yang dilakukan dengan cara menyebarkan pesan, menanamkan keyakinan, sehingga para murid  tidak saja sadar, tahu dan mengerti tetapi juga mau dan bisa melakukan suatu anjuran yang ada hubungannya dengan kesehatan.

Melalui kegiatan ini diharapankan para siswa dan siswi mengerti akan pentingnya kesehatan gigi. Selain itu, Koko juga menjelaskan jika gigi sudah rusak, itu berarti kurang menggosok giginya, dan juga Koko menjelaskan agar menggosok gigi dengan rutin setelah makan pagi dan sebelum tidur malam, agar gigi sehat kuat dan tidak berlubang.

Diharapkan dengan adanya penyuluhan kesehatan seperti ini para siswa SDN 2 Tintawai mengerti akan pentingnya menjaga kesehatan gigi. Kegiatan seperti ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian Satgas Yonif Raider 515 Kostrad terhadap kesehatan masyarakat disekitarnya.

(Fram/JA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.