Seluruh Elemen Sepakat ciptakan Pilkada bersih dan Damai

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung OKI (Sumsel) – Guna terlaksananya pilkada yang bersih dan berjalan dengan damai anti monney politick, panitia pengawas pemilu(Panwaslu) mengajak pasangan calon(Paslon) bupati dan wakil bupati serta masyarakat Ogan Komering Ilir(OKI) untuk melawan politik uang dan politisi SARA karena merupakan ancaman bagi demokrasi dan kedaulatan rakyat untuk mencapai demokrasi yang berintegritas.

Deklarasi tersebut dilaksanakan di gedung kesenian kayuagung,Rabu (14/02/2018) dihadiri oleh Tokoh agama,tokoh pemuda,mahasiswa dan instansi OPD terkait agar momentum dapat menyebar keseluruh pelosok.

Ketua panwaslu OKI  M Fahrudin SH  mengatakan terciptanya pilkada yang bersih dan demokrasi yang damai tidak dicederai dengan politik uang segingga masyarakat dapat memilih sesuai hati nuraninya.

“Ya untuk terhindar dari politik anti uang dan mencapai pilkada yang bersih sesuai dengan asas pemilu,Hal tersebut dapat kita laksanakan apabila masyarakat diberikan kebebasan untuk menentukan calon pemimpin yang mereka inginkan”,katanya.

Ketua Komisi pemilihan umum daerah (KPUD) Kabupaten OKI Dedi Irawan SIP MSi menambahkan sebagai masyarakat jangan sampai d kabupaten OKI tercoreng karna hal yang tidak diinginkan.

“Kami sebagai pihak KPU tidak henti  henti menghimbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan politik uang,kita berharap dapat menjaga iklim yang menangkal semua akun agar tidak terjadi kampanye hitam.

(Eka DH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.