Seminar Nasional Komunikasi Politik Pilkada Serentak 2018 Di Universitas Serang Rayal

Spread the love

Jurnalline.com, KOTA SERANG (Banten) – Bertempat di aula lantai 6 kampus Universitas Serang Raya (Unsera) yang berada di Jalan Raya Serang, Cilegon KM. 5 Taman Drangong Serang, Drangong, Kec. Serang, Kota Serang, Banten 42116. Acara dimulai sekiranya pukul 09:00 WIB. Menghadirkan pembicara dari Komisioner KPU RI Pramono U. Tanthowi, MA, Ketua Program Pendidikan Ilmu Komunikasi Unsera Sigit Surahman, M.Si. serta Dr. Gun Gun Heryanto, S.Ag., M.Si seorang pengamat politik dan menjabat sebagai Direktur Eksekutif, The Political Literacy Institute, sebuah Lembaga kajian, diskusi dan bedah buku yang dibentuknya tahun 2009 serta memiliki kegiatan kaderisasi, Selasa (27/02).

“Ada beberapa prinsip – prinsip kampanye, yaitu kampanye merupakan wujud dari pendidikan politik masyarakat yang dilaksanakan secara bertanggungjawab, kampanye bertujuan untuk meningkatkan partisipasi politik warga negara dalam Pemilu, dan kampanye diatur sedemikian rupa oleh KPU agar tercipta keadilan antar peserta pemilu, serta menurunkan biaya kampanye pasangan calon,” jelas Komisioner KPU RI Pramono U. Tanthowi.

“Pemilih harus berpikir reflektif. Setidaknya berpikir reflektif bisa diterapkan ke dalam tiga kelompok pengembangan penerapan, di antaranya pertama menanamkan pemahaman terhadap keberagaman budaya, ras, agama, pandangan, kepentingan dan juga etika hidup bermasyarakat. Kedua menjauhkan pandangan – pandangan bahwa kita menjadi manusia yang paling bebas dan tidak terikat oleh norma – norma dan etika yang berlaku di masyarakat. Ketiga menumbuhkan sikap toleran, dialogis, dan humanis ditengah -tengah masyarakat yang multikultural,” terang Ketua Program Pendidikan Ilmu Komunikasi Universitas Serang Raya Sigit Surahman.

(Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.