Asyik Berenang, Dua Bocah di Pedamaran Tewas Tenggelam

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung OKI (Sumsel) – Asyik berenang di Sungai sembari bermain dengan teman – temannya, dua bocah yang tinggal di Desa Pedamaran, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), akhirnya tewas tenggelam.

Peristiwa ini terjadi Senin (19/3) sore di Dusun 1 Desa Lebuh Larak, Kecamatan Pedamaran. Korbannya  bernama Heru Sandi bin Rudi alias  Gelek Kumba (15), siswa kelas 1 SMAN 1 Pedamaran dan Repta bin Okardi (9), siswa kelas III SD.

Tewasnya kedua bocah ini bermula saat korban bersama temannya bermain ondah-ondahan (petak umpet dalam air) di sungai Desa Lebuh Rarak. Lama dicari oleh temannya, kedua korban tak kunjung menampakan batang hidungnya.

Menurut Kades Pedamaran VI, Gusman, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 16.00 WIB dan korban baru ditemukan pukul 16.30 WIB. “Warga beramai-ramai mencari di sungai yang saat ini sangat dalam dan arusnya deras,” terang Gusman.

Saat kejadian, lanjut Gusman, memang banyak anak-anak yang mandi di sungai yang menghubungkan tiga desa tersebut. “Banyak warga yang melayat ke rumah korban. Pihak keluarga pun terpukul atas peristiwa naas ini,” tukasnya.

Ditambahkannya, selama ini korban merupakan anak baik dan memang biasa mandi di aliran sungai tersebut. Bahkan kondisi air saat ini sangat dalam dan deras jika dibandingkan pada musim pertama dan kedua lalu.

“Dengan kejadian ini kami mengimbau agar warga dapat lebih hati-hati saat mandi di sungai, meskipun semua anak-anak disini bisa berenang,” imbuhnya.

Terpisah, Kanit Intel Polsek Pedamaran, Bripka Yan Handri SH ketika dikonfirmasi Selasa (20/3) pagi membenarkan adanya dua warga Pedamaran yang tewas tenggelam. “Saat ditemukan korban sudah tak sadarkan diri, sempat dibawa ke Puskesmas Pedamaran, tapi nyawanya tak bisa tertolong,” tandasnya.

(Eka DH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.