Dua Bocah Asal Teluk Gelam Tenggelam 

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung OKI (Sumsel) – dua bocah Kelas IV SDN 1 Muara Talang, Manda binti Rudi (10) dan Nadin binti Sefriadi (10) warga asal Dusun I Desa Muara Telang Kecamatan Teluk Gelam Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tewas tenggelam Di Sungai Komering, pukul 16.30 wib, Jumat (30/03).

Menurut informasi Di lapangan,  Kedua yang tengah asik mandi di tepi Sungai Komering. Nadin (10) diduga terpeleset dan tenggelam, Kemudian, Manda (10) yang berusaha hendak menolong  Nadin (10) yang nyaris tenggelam tetapi karna berat badan kedua yang sama membuat keduanya hanyut tenggelam. mengingat, Debit air Sungai Komering yang saat ini sangat tinggi dan arus yang deras.

Kepala Desa (Kades) Muara Telang, Hendra saat di konfirmasi, membenarkan bahwa kedua Korban yang hilang merupakan warga nya, yang  ini dalam proses pencarian ” itu warga kami, keduanya masih kelas IV ya sampainsaat ini belum ditemukan,  ya untuk sehari- sehari warganya memang setiap hari mandi dan mencuci di batang (tempat cucian sungai),” Ucapnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKI H Listiadi Martin Ssos Msi mengatakan, pihaknya telah menurunkan sejumlah personil, untuk ikut serta dalam proses pencarian kedua korban. “Saya telah mengerahkan sejumlah Tim, untuk membantu proses pencarian. karna tugas seorang Tagana harus melaksanakan tugas penanggulangan bencara,” Ujarnya.

Lanjut Listiadi, selain personil penanggulangan Bencana, pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat sekitar lokasi, personil dari tim Basarnas Sumsel, PMI OKI, serta tim Polres dan Polsek OKI untuk turut membantu proses pencarian.

Diharapkan kepada Kades-kades sekitar tempat kejadian, mulai dari Lubuk Dalam, Serinanti,Suka Damai, Suka Raja, Ulak Ketapang, Talang Pangeran dan Penyandingan, dimohon bantuannya untuk ikut membantu proses pencarian, mengingat debit air Sungai Komering sangat tinggi dan arus deras,” tandasnya.

(Eka DH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.